Timnas Indonesia

Soal Penggunaan GBK, PSSI Mengaku Masih Kejar Diskon: Ya Tetap Diusahakan!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Setelah resmi mendapatkan lampu hijau soal penggunaan GBK sebagai venue 2022, PSSI kini mengincar target baru. Mereka ingin pihak pengelola memberikan diskon ketika berkandang di sana.

Diketahui, PSSI mendapatkan kepastian penggunaan GBK (sebagai kandang Timnas Indonesia) baru-baru ini. Sebelumnya, PSSI menyebut pihaknya akan menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi. Hanya saja, secara tiba-tiba, federasi sepak bola tertinggi di Indonesia itu mengumumkan bahwa GBK akhirnya bisa digunakan.

Padahal, sebelum-sebelumnya, PSSI mengaku tak dapat ijin untuk menggunakan stadion tersebut. Hal itu dikarenakan stadion tersebut menjadi salah satu venue 2023. Jadi, GBK masuk ke dalam 6 stadion tersebut. Atas dasar itu, Menpora melarang kegiatan apapun dilangsungkan di sana.

Namun pada akhirnya, PSSI memberi kepastian tersebut. Mereka diperbolehkan menggunakan stadion kebanggaan masyarakat Indonesia itu. Dengan demikian, bisa dipastikan GBK akan memainkan dua laga kandang selama fase grup Piala AFF 2022. Yaitu ketika menjamu Timnas Thailand dan Kamboja.

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

Kini, setelah dipastikan berkandang di GBK, PSSI mengejar target lainnya. Melalui Sekertaris Jenderalnya, PSSI ingin pihaknya mendapatkan diskon. Agar mendapatkan itu (diskon), PSSI melakukan komunikasi intensif dengan pihak pengelola dengan maksud mendapatkan potongan harga.

“Ya tetap diusahakan (dapat diskon),” jelas Sekjen PSSI Yunus Nusi beberapa waktu lalu.

“Kami berterima kasih SUGBK juga apresiasi. Karena ini atas nama timnas, atas nama sepak bola Indonesia,” ujarnya menambahkan.

“Insya Allah akan ada pemberian diskon dari SUGBK,” harapnya.

Dijadwalkan, Piala AFF 2022 akan dimulai pada pada 20 Desember 2022 dan akan berakhir pada tahun depan tepatnya 16 Januari 2023. Di babak grup A nanti, Timnas Indonesia dijadwalkan akan berhadapan dengan empat tim lain yakni juara bertahan Thailand, Kamboja, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia akan menjamu Kamboja pada 23 Desember. Berlanjut pada tanggal 26 Desember, Marc Klok dkk akan bertandang ke Malaysia untuk melawan Timnas Brunei Darussalam.

Baca Juga:  Begini Kata Pelatih Korea Selatan soal Duel dengan Indonesia di Babak 8 Besar

Menjelang akhir tahun atau 29 Desember 2022, Garuda Indonesia akan kembali menjamu Timnas Thailand di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK). Dan ternyata terakhir, Timnas Indonesia akan melakoni laga pamungkas di grup A melawan Timnas Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Jika lolos dari fase grup, Timnas Indonesia akan kembali memainkan dua laga semifinal. Begitupun jika mereka kembali lolos ke final.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

5 Comments