Timnas Indonesia

Demi Tampil Maksimal di Piala Asia U-20, Skuad Garuda Muda Akan Lakoni Beberapa Laga Uji Coba



NOBARTV NEWS – 30 nama sudah dipersiapkan Shin Tae-yong jelang bergulirnya Piala Asia U-20 2023. Rencananya, ke-30 pemain tersebut akan mengikuti pemusatan latihan pada awal Pebruari mendatang. Di samping melakukan pemusatan latihan, mereka juga akan melakoni beberapa laga uji coba.

Sebagaimana diketahui, skuad Garuda dipastikan mentas di Piala Asia U-20 2023. Kepastian itu didapatkan Marselino Ferdinan dkk usai menumpas seluruh lawannya di babak kualifikasi sebelumnya.

Di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 kemarin, skuad Garuda muda mencatatkan tiga kemenangan dari tiga laga. Anak asuh Shin Tae-yong menang meyakinkan atas Timor Leste dan Hongkong, serta menang tipis atas Vietnam 3-2.

Sukses meraih 9 poin, Garuda muda dipastikan menjadi juara grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 dan berhak lolos ke putaran final Piala Asia U-20 di Uzbekistan. Sementara itu, Timnas Vietnam juga turut menemani Garuda muda karena tim berjuluk The Young Golden Stars Warriors itu menjadi salah satu runner-up terbaik di babak kualifikasi tersebut.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Hingga kemudian, di babak drawing kemarin, dipastikan segrup dengan tim tuan rumah Uzbekistan. Di grup A tersebut, Marselino Ferdinan dkk juga tergabung dengan Timnas Irak dan Suriah.

Sejauh ini, para pesaing Indonesia tersebut sudah memulai pemusatan latihan – bahkan telah melakoni laga uji coba. Diketahui, Timnas Uzbekistan U-20 sedang berada di Riyadh, Arab Saudi guna melakukan TC dan juga beruji coba dengan Timnas Arab Saudi U-20. Sementara itu, Timnas Irak dikabarkan telah berada di Turki sejak beberapa hari yang lalu. Dan semalam, Timnas Suriah U-20 baru saja melakukan uji coba di Uni Emirat Arab melawan Timnas China U-20.

Begitupula dengan Indonesia. Meski pemusatan latihan skuad Garuda muda cenderung telat, namun mereka dipastikan akan melakoni beberapa laga uji coba. Hal itu disampaikan oleh Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri. Kata Indra, PSSI telah menyiapkan siapa saja yang akan menjadi lawan uji coba skuad Garuda nantinya.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Selama pemusatan latihan, PSSI telah menyiapkan sejumlah laga uji coba untuk tim U-20 Indonesia,” kata Indra Sjafri.

“Apalagi kita ketahui lawan-lawan di grup A U-20 merupakan negara-negara yang berkualitas,” tambah eks pelatih Timnas Indonesia U-19 itu.

Akan tetapi, perlu untuk diketahui adalah pemusatan latihan Timnas Indonesia ini bukan kali pertama dilakukan. Pemusatan latihan per 1 Pebruari ini merupakan lanjutan dari pemusatan latihan jangka panjang yang sudah dimulai sejak tahun lalu.

Di akhir tahun 2022 kemarin, skuad Garuda muda telah melangsungkan pemusatan latihan selama kurang lebih dua bulan di Eropa. Mereka melakukan pemusatan latihan tersebut di dunia negara yakni Turki dan Spanyol. Di sana, Kakang Rudianto dkk juga melakukan beberapa laga uji coba.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments