Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Dirumorkan Hadapi 2 Negara Afrika Ini di FIFA Matchday Maret 2023

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Setelah dipastikan gagal menghadapi Timnas Bolivia dan Tajikistan pada FIFA Matchday bulan ini. dirumorkan akan bertemu dengan dua tim asal Afrika. Siapa saja?

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia tak kunjung mendapatkan lawan tanding di FIFA Matchday Maret 2023. Awalnya, Shin Tae-yong ingin anak asuhnya dipertemukan dengan tim terbaik yang bisa kemungkinan untuk dilawan.

PSSI pun menjajaki Timnas Bolivia dan Tajikistan. Namun hari berganti hari, Federasi Sepak Bola Bolivia disebut telah mendapatkan tawaran dari Federasi Sepak Bola Arab Saudi. Dengan match fee yang lebih besar daripada tawaran yang diberikan PSSI, Timnas Arab Saudi jelas akan lebih memilih untuk melawan tim asal timur tengah itu.

Mirisnya lagi, Timnas Tajikistan yang disebut deal ternyata batal juga. Pasalnya, dalam akun media sosialnya, Federasi Sepak Bola Tajikistan telah mengumumkan calon lawan mereka di FIFA Matchday Maret ini. Dari dua calon lawan yang akan dihadapi itu, tak ada nama Timnas Indonesia. Tajikistan dijadwalkan akan berjumpa Timnas Uni Emirat Arab (UEA) dan Timnas Kuwait.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Namun baru-baru ini, akun twitter dengan username @257Foot menyebut Timnas Indonesia telah mengundang dua negara asal Afrika sebagai lawan mereka di FIFA Matchday Maret ini. Dua tim yang dimaksud adalah Timnas Kenya dan Timnas Burundi. Kata @257Foot, kedua laga tersebut akan diselenggarakan di Indonesia selaku tim pengundang.

“Burundi akan menghadapi Kenya dan Indonesia dalam pertandingan persahabatan. Kedua laga tersebut akan dimainkan di Indonesia pada akhir Maret 2023,” tulis akun media sosial tersebut.

“Daftar skuad akan dirilis oleh pelatih Etienne Ndayiragije dalam beberapa hari mendatang,” lanjutnya.

Untuk diketahui, kedua tim asal Afrika tersebut saat ini berada di posisi yang jauh lebih baik daripada Timnas Indonesia (rangking FIFA). Saat ini, Timnas Kenya bertengger di peringkat 101 FIFA. Posisi tersebut jelas lebih baik dibandingkan beberapa tim asal Asia Tenggara seperti Thailand, Malaysia, hingga Filipina.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Di skuad Kenya sendiri terdiri dari banyak sekali pemain abroad. Dilansir dari laman transfermarkt, terdapat 15 dari 24 pemain Timnas Kenya berkarir sebagai pemain abroad. Beberapa di antaranya merupakan pemain terkenal seperti Joseph Okumu (KAA Gent), Anthony Akumu (Sagan Tosu), hingga Eric Johana Omondi (Muangthong United).

Adapun Burundi, tim yang saat ini terpaut 10 tingkat (posisi 141 dunia) dari Timnas Indonesia ini juga tak bisa dianggap remeh. Pasalnya, hampir seluruh pemain Timnas Burundi bermain di luar negeri. Bahkan beberapa di antaranya juga berkarir di liga top Eropa seperti Youssouf Ndayishimiye (OGC Nice), Marco Weymans (Beerschot VA), Diamant Ramazani (UD Almeria B), hingga Jospin Nshimirimana (Yeni Malatyaspor).

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments