Timnas Indonesia

Erick Thohir Harap Mental dan Moral Pemain Meningkat Usai Lawan Argentina

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Ketua Umum PSSI Erick Thohir berharap ada perubahan dalam diri skuad Garuda usai melawan Timnas Argentina nanti. Erick berharap mental dan moral pemain skuad Garuda meningkat pesat.

Seperti yang diketahui, pada Senin 19 Juni atau besok malam, skuad Garuda akan menjamu tim asal Amerika Latin Argentina. Laga tersebut merupakan laga kedua di FIFA Matchday Juni 2023 ini. Begitu juga dengan sang lawan Argentina.

Sebelum duel tersebut tersaji, Timnas Indonesia sudah pernah menjamu skuad Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada 14 Juni kemarin. Sementara itu, satu hari sesudahnya atau pada tanggal 15, skuad La Albiceleste (julukan Timnas Argentina) juga melakukan melawan Timnas Australia. Laga melawan Australia berakhir kemenangan bagi Lionel Messi dkk. Di laga yang berlangsung di Workers Stadium Beijing China itu, skuad Argentina menang dengan skor akhir 2-0. Salah satu gol dikemas oleh sang mega bintang Lionel Messi. Adapun Timnas Indonesia, laga melawan Timnas Palestina kemarin berakhir sama kuat 0-0.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Dengan modal berbeda (ada menang dan ada kalah) itu, Timnas Argentina jelas lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan. Walaupun mereka bertindak sebagai tim tamu, namun kualitas tim terbaik di dunia itu jelas pantang untuk diragukan. Ya, di laga nanti, Timnas Indonesia akan menjamu juara dunia itu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Bahkan, kendatipun mereka tidak akan diperkuat oleh Lionel Messi, Nicolas Otamendi hingga Angel di Maria, anak asuh Lionel Scaloni itu tetap menakutkan. Oleh sebab itu, di laga melawan Argentina tersebut, skuad Garuda diminta untuk tampil rileks tanpa beban. Sebab kemenangan ‘barangkali' adalah harga mahal bagi skuad Garuda. Maka daripada itu, satu-satunya yang diharapkan dari laga tersebut adalah pengalaman. Dengan pengalaman tersebut, banyak hal yang bisa dipetik oleh skuad Garuda. Dua di antaranya disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Kata Erick, laga melawan Timnas Argentina diharapakan membuat mental serta moral punggawa skuad Garuda menjadi meningkat.

“Ini meningkatkan moral bertanding dan mental bertanding. Itu juga dunia tidak meremehkan industri sepak bola Indonesia,” kata Erick Thohir.

“Saya bilang ketika timnas Argentina datang banyak bintang lain yang luar biasa, seperti Julian Alvarez . Saya rasa ini hal yang positif untuk Indonesia,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Walaupun Messi tidak turut serta dalam rombongan skuad Argentina itu, Erick menyebut La Albiceleste memiliki banyak pemain bintang muda lain yang juga tak kalah bekennya.

“Masih banyak bintang lain kok banyak bintang muda lain yang lagi tumbuh,” katanya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment