Timnas Indonesia

Setelah Persija, Borneo Ikut-ikutan Tolak Lepas Pemainnya ke Timnas Indonesia U-23



NOBARTV NEWS – Setelah Persija Jakarta, kini Borneo FC ikut-ikutan menolak untuk melepas pemainnya ke TC U-23.

Seperti yang diketahui, skuad Timnas Indonesia U-23 di waktu dekat ini akan menggelar pemusatan latihan. Pemusatan latihan tersebut rencananya akan digelar pada akhir Maret ini hingga 8 April 2024. Untuk lokasinya, PSSI telah menunjuk negara timur tengah Dubai sebagai tempatnya.

Dalam pemusatan latihan tersebut, Shin direncanakan akan membawa 26 pemain. Pemusatan latihan ini sendiri bertujuan untuk membentuk skuad Garuda muda jelang tampil di 2024 di Qatar.

“Kita bawa 26 pemain, daftar pemainnya sudah ada,” kata manajer Timnas Indonesia Sumardji.

“Jadi untuk Piala Asia U-23, beberapa waktu yang lalu kami sudah berbicara dengan beberapa klub berkaitan dengan agenda U-23 yang rencananya 31 Maret kita sudah harus TC di Dubai. Nah, pertemuan dengan teman-teman prinsipnya mereka banyak mensupport,” tambah pria yang juga menjabat sebagai anggota Exco PSSI itu.

Namun sayangnya, jauh sebelum digelarnya pemusatan latihan ini, beberapa klub Liga 1 secara terang-terangan menolak untuk melepas pemainnya. Penolakan pertama dilontarkan oleh pelatih Persija Jakarta Thomas Doll. Doll menolak lantaran musim ini, Persija masih berambisi untuk merebut gelar Liga 1.

“Tidak, kami membutuhkan mereka. Tentu karena sedang terjadi perburuan gelar juara,” kata Thomas Doll.

“Mereka bisa pergi setelah pertandingan atau saat waktu luang,” tambah pelatih berkebangsaan Jerman itu.

Dan baru-baru ini, setelah klub ibukota menolak, salah satu tim Liga 1 lainnya yakni Borneo FC ikut-ikutan. Tim berjuluk Pesut Etam itu saat ini tengah dalam kondisi yang sangat baik. Mereka untuk sementara memuncaki klasemen sementara Liga 1 musim 2023-2024.

Setelah Persija, Borneo Ikut-ikutan Tolak Lepas Pemainnya ke Timnas Indonesia U-23
Aksi salah satu punggawa Borneo FC sekaligus Timnas Indonesia U-23 Fajar Fathurrahman (sumber: IG @fajarfathurrahmann)

“Sebab kami tahu pencapaian terbaik seorang atlet adalah saat sang atlet bisa membela Timnas,” kata Manajer Borneo FC Dandri Dauri.

“Sebab kami tahu pencapaian terbaik seorang atlet adalah saat sang atlet bisa membela Timnas,” ucapnya menambahkan.

“Saat ini kami butuh tenaga semua pemain. Pemain punya tugas mempertahankan posisi di puncak klasemen, agar bisa tampil di Champions Series,” kata Dandri lagi.

Di skuad Borneo sendiri terdapat tiga pemain yang berstatus Timnas Indonesia U-23. Mereka adalah Fajar Fathurrahman, Komang Teguh Trisnanda dan Muhammad Taufany.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *