Timnas Indonesia

Pelatih Korsel U-17 Boyong 24 Pemain di Uji Coba Kontra Timnas Indonesia U-17



NOBARTV NEWS – Federasi Sepakbola Korea Selatan (KFA) memastikan Timnas Korsel U-17 akan berjumpa dengan U-17 dalam laga uji coba di Jakarta. Sebagai persiapannya jelang jumpa Garuda Asia, sang pelatih Byun Seong-hwan akan membawa 24 pemainnya.

Seperti yang diketahui, setelah bertemu dengan Barcelona Juvenil dan Kashima Antlers U-18 dalam laga uji coba beberapa saat lalu, skuad Garuda Asia juga akan melakoni beberapa laga uji coba lainnya.

Uji coba tersebut akan digelar di tanah air dan di luar negeri. Pasca melawan Barcelona Juvenil dan Kashima Antlers U-18 di Bali kemarin, Ji Da-bin dkk sempat bertemu dengan tim muda Persis Solo U-17. Di laga melawan Persis Solo U-17, anak asuh Bima Sakti itu berhasil mengalahkan sang lawan dengan skor akhir 3-0. Kemenangan tersebut merupakan pertama kali yang bisa diraih sebab di laga versus Barcelona Juvenil dan Kashima Antlers U-18, skuad Garuda Asia selalu menelan kekalahan.

Ketika jumpa Barcelona Juvenil, Arkhan Kaka dkk dipermalukan dengan skor akhir 3-0. Adapun di laga versus Kashima Antlers U-18, lagi-lagi mereka dipermalukan dengan skor meyakinkan 2-3.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Oleh karena itu, dari tiga uji cobanya itu, PSSI akan kembali mempertemukan skuad Garuda dengan tim lainnya di laga lainnya. Uji coba demi uji coba yang dilakukan skuad Timnas U-17 merupakan persiapan yang dikhususkan demi menyambut ajang akbar bertajuk 2023. Ya, di even tersebut, skuad Timnas U-17 akan bertindak sebagai tuan rumah.

Maka dengan demikian, mereka melakukan pemusatan latihan di dalam dan luar negeri. Untuk luar negeri, skuad Garuda Asia akan melakukannya di Jerman. Namun sebelum ke negara Eropa tersebut, mereka akan melakukan uji coba satu kali lagi yaitu melawan Timnas Korea Selatan U-17 di Jakarta.

Kepastian melawan Korea Selatan U-17 diumumkan langsung oleh KFA kemarin. Dalam pengumuman yang disampaikan itu, mereka akan mengirim skuad muda Korea Selatan U-17 ke Jakarta pada 25 Agustus mendatang. Mayoritas pemain yang akan diboyong KFA merupakan alumni Piala Asia U-17 2023 kemarin.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Timnas Korea Selatan U-17 yang dipimpin oleh pelatih Byun Seong-hwan akan melakukan latihan lapangan di Jakarta, Indonesia, mulai 25 Agustus hingga 4 September. Daftar 24 anggota termasuk 16 anggota runner-up Piala Asia U-17,” tulis KFA.

Direncanakan, skuad Korea Selatan U-17 tidak hanya akan bertemu dengan Timnas Indonesia U-17 saja. Mereka juga akan melakoni satu uji coba lainnya yaitu melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC U-20 pada 3 September 2023. Adapun untuk laga melawan Timnas Indonesia U-17, laga tersebut akan tersaji pada 30 Agustus mendatang.

Berikut Daftar 24 Pemain Timnas Korea Selatan U-17 yang Dibawa ke Indonesia dalam Rangka Uji Coba:

Kiper: Yoon Ki-wook, Lee Kyung-jun, Hong Seong-min

Belakang: Kang Min-woo, Kim Yu-geon, Kim Hyun-woo, Bae Seong-ho, Seo Jeong- hyeok, Yang Seung-wook, Yu Min-jun, Lee Chang-woo

Tengah: Kim Seong-joo, Park Seung-soo, Lim Hyeon-seop, Kim Hyun-min, Baek Ga-on, Baek In-woo, Yang Min-hyeok, Yoon Do-young, Lee Sang-min, Jin Tae-ho, Cha Je-hoon

Depan: Myungjun Kim, Seokjin Han

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment