Timnas Indonesia

Laga Indonesia vs Bangladesh Digelar Terlalu Malam, STY Soroti Hal Ini

TOPIK BERITA :


Laga Indonesia vs Bangladesh Digelar Terlalu Malam, STY Soroti Hal Ini
Shin Tae-Yong

NOBARTV NEWS – Masalah baru muncul menjelang digelarnya laga FIFA Matchday antara vs Timnas Bangladesh. Direncanakan, laga tersebut akan dilangsungkan pada malam hari ini di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pukul 20.30 WIB.

Menurut Shin Tae-Yong, pertandingan fisik yang dilakukan pada larut malam akan berpengaruh pada kebugaran fisik dan mental anak asuhnya. Selain itu, performa mereka ikut turun jika harus bermain di saat-saat seperti itu.

Pelatih asal Korea Selatan itu pun diminta untuk mencari cara agar penampilan anak asuhnya tetap maksimal – meskipun jadwal pertandingan tidak mungkin berubah

“Pastinya terpengaruh (kick-off malam),” terang Shin Tae-Yong lewat akun YouTube PSSI.

Sejauh ini, Timnas Indonesia telah melakukan beberapa kali TC di dua tempat yakni di Jakarta dan Bandung. Berbekal dua tempat latihan, serta ditambah pula dengan menu latihan yang cukup berat, Shin Tae-Yong yakin anak asuhnya bisa memenangkan pertandingan.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Terlebih di latihan sebelumnya Marc Anthony Klok dkk ditempa dengan menu latihan yang cukup berat. Hanya menjelang pertandingan saja mereka mendapatkan porsi latihan yang terbilang ringan.

“Kemarin di Jakarta sudah latihan pemulihan dan hari ini fokusnya ke latihan passing supaya pemain bisa ada sentuhan dengan bola yang lebih baik,” lanjut mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Lebih lanjut, Shin Tae-Yong menyebut anak asuhnya dalam kondisi yang sangat baik. Meski terdapat beberapa pemain yang belum bergabung seperti Evan Dimas (cidera) dan Ricky Kambuaya (urusan keluarga).

“Tapi secara keseluruhan kondisi para pemain cukup baik,” timpal Shin Tae-Yong lagi.

“Seperti dilihat, suasana sangat baik. Kemauan dari para pemain sangat tinggi mulai dari mental yang berubah semakin bagus,” tutup Shin Tae-Yong.

Sebelumnya, terdapat dua calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang turut serta dalam sesi latihan Garuda Indonesia. Mereka adalah Jordi Amat dan Sandy Walsh. Kedua bergabung di pemusatan latihan Timnas Indonesia di sela mengurus proses naturalisasi yang tengah digodok PSSI dan pemerintah Indonesia.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Sayang, keduanya dipastikan tidak bisa membela Timnas Indonesia dalam waktu dekat dan dengan terpaksa absen di laga . Berbagai persyaratan yang diminta oleh FIFA selaku federasi tertinggi sepakbola dunia membuat keduanya gagal membela Garuda Indonesia dalam waktu dekat ini.

Namun, hampir dipastikan keduanya sudah bisa diturunkan untuk event Timnas Indonesia di akhir tahun ini yaitu 2022.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid