Timnas Indonesia

Tak Gentar, Ernando Ari Justru Nantikan Kehadiran Kiper Naturalisasi Maarten Paes

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Kehadiran para pemain naturalisasi tak selamanya membuat peluang pemain lokal redup begitu saja. Salah satu punggawa skuad Garuda Ernando Ari bahkan menantikan kehadiran kiper naturalisasi Maarten Paes di .

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, Maarten Paes datang ke Indonesia. Ia merupakan pesepakbola kelahiran Belanda yang kini bermain untuk klub Major League Soccer (MLS) FC Dallas. Menariknya, Maarten Paes memiliki darah keturunan Indonesia dari leluhurnya.

Oleh karena itu, Maarten secara khusus datang ke Indonesia dan bertemu dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Maarten kala itu disebut-sebut sedang memberikan berkas administrasi terkait peluang dirinya yang akan menjadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia berikutnya. Sebelumnya, PSSI sudah berhasil merampungkan proses naturalisasi kepada beberapa pemain seperti Ivar Jenner, Rafael Struick, Sandy Walsh, hingga yang paling baru adalah Jay Idzes.

Akan tetapi, uniknya adalah kali ini, PSSI mendatangkan pemain dengan posisi penjaga gawang. Dalam sejarah naturalisasi di Timnas Indonesia, PSSI tak pernah sekalipun melakukan proses tersebut kepada pemain dengan posisi penjaga gawang. Dan untuk pertama kalinya, Maarten Paes akan menjadi penjaga gawang pertama yang akan melakukannya. Sebelumnya, PSSI pernah menggoda kiper keturunan Lombok yang bermain di Inter Milan yakni Emil Audero. Sayangnya, Emil hingga saat ini tidak memiliki ketertarikan untuk menjadi bagian dari skuad Garuda. Tapi untungnya, pemain lain, dengan posisi yang sama yakni Maarten Paes mau melakukannya.

Baca Juga:  Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania

Kehadiran Maarten Paes nantinya dipastikan akan membuat persaingan untuk menempati posisi penjaga gawang Timnas Indonesia semakin seru. Sebab sebelumnya sudah ada nama Ernando Ari yang di Piala Asia 2023 kemarin tak pernah tergantikan dalam empat pertandingan penting. Ernando yang berusia muda itu bahkan mampu menyingkirkan seniornya seperti Nadeo Argawinata.

Dan kini, dengan kehadiran Maarten Paes, bagaimana respons dari penjaga gawang milik Persebaya Surabaya itu?

Ternyata, kehadiran Maarten Paes justru sangat dinantikan oleh Ernando. Hal itu diungkapkan oleh fullback Timnas Indonesia Sandy Walsh. Dalam kanal YouTube pribadinya, Sandy menyebut Ernando senang dan sangat menunggu kehadiran Maarten Paes di Timnas Indonesia.

Tak Gentar, Ernando Ari Justru Nantikan Kehadiran Kiper Naturalisasi Maarten Paes
Maarten Paes ketika bermain untuk Dallas FC (sumber: IG @maartenpaes)

“Saya tidak tahu level Maarten Paes ya, saya suka Ernando. Jadi kita perlu melihat,” kata Sandy Walsh.

Baca Juga:  Beragam Reaksi Kocak Netizen usai Indonesia Lolos ke 8 Besar Piala Asia U23 2024

“Tetapi Ernando juga senang Maarten Paes datang. Dia bilang ke saya bagus, jadi Ernando bisa belajar dari Paes dan mendapatkan pengalaman. Jadi itu hal positif dari Ernando, orang yang hebat, saya suka Ernando,” tambah pemain yang merumput di klub Belgia KV Mechelen itu.

Tak lupa, Sandy menceritakan momen di mana beberapa waktu lalu Ernando Ari mengalami cedera yang harus membuatnya ditandu keluar lapangan. Sandy menyebut Ernando mengabarkan kalau dirinya sedang baik-baik saja.

“Saya mengirim pesan kepadanya tetapi dia baik-baik saja. Jadi semuanya akan baik-baik saja,” tutupnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *