Timnas Indonesia

Lagi, Netizen Indonesia Bikin Asnawi Geram di Korea: Norak, Bikin Malu!



NOBARTV NEWS – Netizen Indonesia lagi-lagi membuat Asnawi menanggung malu akibat ulah mereka di media sosial. Kemarin, para netizen menyerbu media sosial Jeonnam Dragons lantaran Asnawi tak masuk dalam daftar starting line up maupun pemain cadangan.

Asnawi merupakan satu dari beberapa pemain abroad yang kini bermain di luar negeri. Bersama klubnya itu, Asnawi tampil cukup baik. Ia menjadi pemain inti di klub Korea kedua yang dibelanya tersebut.

Tak cuma di sini saja, di klub sebelumnya yakni Ansan Greeners, eks pemain PSM Makassar itu memberikan penampilan yang sangat baik. Oleh karena itu, tak heran jika Jeonnam berani menebus sang pemain yang saat itu baru saja memperbaharui kontraknya bersama klub berjuluk The Green Wolves tersebut.

Dan seperti yang diduga banyak orang, Asnawi yang juga merupakan kapten Timnas Indonesia itu menjadi andalan untuk klub barunya itu. Sejak awal musim ini, Asnawi hampir dipastikan masuk sebagai starter di laga-laga penting Jeonnam. Ia hanya absen ketika mengalami cedera atau ketika terkena akumulasi kartu.

Oleh karena itu, penampilan pemain dengan posisi bek sayap ini selalu dinanti oleh penikmat sepakbola tanah air. Namun sayangnya, rasa penasaran netizen dengan penampilan Asnawi justru menjadi hal memalukan. Kenapa?

Jadi, tiap kali Jeonnam Dragons bermain dan mengunggah starting line up beserta daftar Pemain cadangan di akun media sosialnya, biasanya netizen Indonesia akan ramai-ramai meninggalkan komentarnya di sana. Awalnya, hal ini tentu cukup positif karena para netizen tersebut meninggalkan kesan positifnya di akun media sosial itu.

Namun lambat laun, komentar mereka justru menjurus ke hal-hal yang kurang berkenan untuk dimuat. Sebagai contoh, ketika nama Asnawi tak ada dalam daftar pemain yang dimainkan, netizen ramai-ramai membanjiri kolom komentar klub dengan nada yang kurang berkenan. Hal ini mau tak mau membuat sang pemain itu sendiri menanggung malu.

Lagi, Netizen Indonesia Bikin Asnawi Geram di Korea: Norak, Bikin Malu!
Asnawi cs dengan skuad Jeonnam Dragons pasca pertandingan

Kemarin, ketika Jeonnam berhadapan dengan Gimpo FC dalam ajang K League 2, Asnawi tak ada dalam daftar pemain cadangan maupun starting line up. Akibatnya, netizen ramai-ramai membanjiri kolom komentar tersebut dengan beragam komentar yang tak pantas. Tak ayal, hal ini membuat Asnawi ikut bersuara.

Asnawi dalam keterangannya sangat menyesalkan kejadian tersebut. Terlebih, bukan kali ini saja netizen membanjiri kolom komentar media sosial Jeonnam. Sebelumnya, sudah pernah terjadi ketika Asnawi tak dimainkan lantaran tidak fit.

“Ini jadi pemain indo harus klarifikasi terus kalau ga main yaa? Coment-nya norak banget bikin malu maluin,” tulis Asnawi

“Aku ga main karena suspend 5 yellow card,” ujarnya memungkasi.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid