Timnas Indonesia

Top Skor Sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026: Lionel Messi Setara Dimas Drajad dan Ramadhan Sananta



NOBARTV NEWS 2026 untuk bulan Oktober ini sudah selesai digelar. Dalam beberapa pertandingan yang sudah dimainkan, muncul beberapa nama top skor sementara untuk kualifikasi tersebut. Menariknya, nama Dimas Drajad dan Ramadhan Sananta setara dengan bintang Argentina Lionel Messi sebagai pencetak gol terbanyak.

Seperti yang diketahui, beberapa konfederasi sepakbola menyelenggarakan beberapa agenda di tengah periode FIFA Matchday bulan Oktober ini. Dari AFC, federasi sepakbola tertinggi di Asia itu menggelar 20 laga (leg satu dan dua) untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia untuk ronde pertama.

Sedangkan daru UEFA, konfederasi sepakbola tertinggi di Eropa tersebut menghelat beberapa pertandingan 2024. Sementara dari CONMEBOL (Amerika Selatan), mereka juga melangsungkan beberapa pertandingan untuk Kualifikasi Piala Dunia seperti yang dilakukan AFC.

Dengan demikian, dari beberapa konfederasi tersebut, hanya AFC dan CONMEBOL lah yang menggelar seleksi untuk Piala Dunia 2026 mendatang. Sedangkan sisanya seperti UEFA justru menggelar Kualifikasi Euro serta beberapa yang dilakukan oleh konfederasi lainnya.

Adapun untuk AFC dan CONMEBOL tadi, dua konfederasi ini melangsungkan dua pertandingan untuk masing-masing tim yang mengikuti babak kualifikasi. Untuk AFC, mereka menggelar dua leg Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sedang untuk CONMEBOL, mereka melangsungkan matchday ketiga dan keempat untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 tersebut. Berarti, CONMEBOL sudah lebih dulu menggelar Kualifikasi Piala Dunia tersebut pada periode FIFA Matchday di bulan sebelumnya.

Top Skor Sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026: Lionel Messi Setara Dimas Drajad dan Ramadhan Sananta
Selebrasi dua pemain Dimas Drajad dan Ramadhan Sananta

Walaupun demikian, AFC dengan dua pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia tersebut berhasil mengirimkan dua nama pemainnya untuk bersanding di daftar top skor sementara. Dua pemain yang dimaksud adalah Dimas Drajad dan Ramadhan Sananta. Tiga gol dari Dimas serta tiga gol lainnya dari Sananta membuat keduanya berada di posisi tertinggi pencetak gol terbanyak sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sementara itu, CONMEBOL tak mau kalah. Dua pemainnya yakni Lionel Messi (Argentina) dan Nicolas de la Cruz (Uruguay) juga mencatatkan gol dengan jumlah yang sama. Dengan demikian, dalam hal ini (mencetak gol), Dimas Drajad serta Sananta bisa dikatakan setara dengan bintang Inter Miami tersebut.

Berikut top skor sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026:

  1. Lionel Messi (Argentina): 3 gol
  2. Dimas Drajad (Indonesia): 3 gol
  3. Ramadhan Sananta (Indonesia): 3 gol
  4. Nicolas de la Cruz (Uruguay): 3 gol
  5. Neymar (Brasil): 2 gol
  6. Rodrygo (Brasil): 2 gol
  7. Yu Yao-hsing (Chinese Taipei/Taiwan): 2 gol
  8. Felix Torres (Ekuador): 2 gol
  9. Michael Udebuluzor (Hong Kong): 2 gol
  10. Hokky Caraka (Indonesia): 2 gol
  11. Rizky Ridho (Indonesia): 2 gol
  12. Lwin Moe Aung (Myanmar): 2 gol
  13. Darwin Nunez (Uruguay): 2 gol
  14. Salomon Rondon (Venezuela): 2 gol
  15. Abdulwasea Al Matari (Yaman): 2 gol

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment