Kualifikasi Piala Asia 2023

Hadapi Indonesia di Laga Pamungkas, 4 Pemain Garuda Muda Ini Bikin Pelatih Vietnam Cemas!



Hadapi Indonesia di Laga Pamungkas, 4 Pemain Garuda Muda Ini Bikin Pelatih Vietnam Cemas!
Marselino Ferdinan, salah satu pemain yang diwaspadai Dinh The Nam

NOBARTV NEWS – Garuda muda bakal melakoni laga terakhirnya di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya malam nanti, Pelatih Vietnam, Dinh The Nam merasa cemas dengan kehadiran 4 pemain Timnas Indonesia ini.

Laga ini diprediksi bakal berlangsung ketat. Pasalnya, sampai matchday kedua kemarin, kedua tim sama-sama telah kemas 2 kemenangan. Buka itu saja, keduanya juga telah mencetak dan telah kemasukan gol dengan jumlah yang sama. Sehingga kedua tim bakal berjuang mati-matian demi meloloskan diri ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

Dua tim lainnya yang tergabung di grup F, Timor-Leste dan Hongkong juga akan saling sikat. Namun dua tim tersebut dipastikan bakal angkat kaki karena sampai matchday kedua belum pernah meraih satu poin pun.

“Para pemain Indonesia sangat kuat. Mereka juga mempunyai beberapa pemain berkualitas dan kuat. Dalam sepak bola melakukan serangan terutama pemain bernomor punggung 7 (Marselino Ferdinan), 9 (Hokky Caraka), 20 (Ginanjar Wahyu), dan 21 (Rahmat Beri),” papar Dinh The Nam usai laga melawan Timnas Timor Leste, Jumat lalu.

“Dalam pertandingan ini, saya aktif mengubah beberapa posisi di starting line up. Awalnya, saya berharap Kami mencetak banyak gol di pertandingan ini, tetapi kemudian saya khawatir dengan resiko cedera para pemain sebelum pertandingan menentukan melawan Indonesia,” tutup sang pelatih.

Sekadar diketahui, dua dari empat pemain yang diwaspadai Dinh The Nam telah menorehkan catatan apik di dua laga sebelumnya.

Ketika berhadapan dengan Timnas Timor Leste di matchday pertama, striker muda PSS Sleman Hokky Caraka mencetak hattrick masing-masing lewat kaki dan dua sundulan. Namun yang lebih menakjubkan lagi adalah Marselino Ferdinan. Wonderkid muda milik Persebaya Surabaya ini masuk sebagai pemain pengganti ketika Indonesia berjumpa Hongkong di matchday kedua.

Saat itu, Indonesia unggul 3-1 atas Hongkong. Namun masuknya Ferdinan mengubah skor secara dramatis. Gelandang serang Garuda muda itu mencetak dua gol dalam rentang waktu yang amat berdekatan.

Marselino mencetak gol lewat titik putih putih usai dirinya dilanggar di dalam kotak penalti – sedangkan satu gol lainnya ia cetak setelah memenangkan adu sprint dengan barisan lini belakang Timnas Hongkong.

Sedangkan Rahmat Beri dan Ginanjar Wahyu merupakan dua pemain muda yang dipanggil Shin di Kualifikasi Piala Asia U-20 kali ini. Sebelumnya, dua nama tersebut tidak masuk dalam skuad Timnas Indonesia ketika berlaga di U-19 beberapa waktu lalu. Dalam artian, meski dua pemain ini baru bergabung – namun mereka sukses membuat pelatih sekelas Dinh The Nam waspada hingga cemas terhadap kualitas keduanya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid