Piala AFF

Jelang Final Piala AFF U-16, Pelatih Vietnam Ketar Ketir Siapkan Mental Pemain Hadapi 30.000 Suporter Tuan Rumah

TOPIK BERITA :


Jelang Final Piala AFF U-16, Pelatih Vietnam Ketar Ketir Siapkan Mental Pemain Hadapi 30.000 Suporter Tuan Rumah
Garuda Asia tengah beradu dengan Timnas Myanmar di babak semifinal U-16

NOBARTV NEWS – Jelang hadapi Indonesia di final Piala AFF U-16, media asal Vietnam, Soha VN menyebut Timnas Vietnam masih mengalami tekanan usai pertemuan pertama mereka di babak grup A beberapa waktu lalu.

Sebagaimana diketahui, saat itu menghadapi Vietnam di matchday terakhir grup A. Laga tersebut merupakan babak penentuan juara grup sebab di laga sebelumnya kedua tim sama-sama meraih 2 kali kemenangan.

Garuda Asia akhirnya berhasil menjadikan diri mereka juara grup setelah mengandaskan Vietnam 2 – 1. Skuad asuhan Bima Sakti melakukan comeback sempurna usai tertinggal terlebih dahulu. Tim Golden Stars mendapatkan hadiah penalti sebelum berakhirnya babak pertama.

Di babak kedua, Bima Sakti mengandaskan mimpi skuad asuhan Nguyen Quoc Tuan untuk keluar sebagai juara grup. Dua gol balasan masing-masing dari tandukan Arkhan Kaka dan sepakan keras Nabil Asyura mengubur mimpi Vietnam tersebut.

Meski pada akhirnya menduduki peringkat kedua grup A, Vietnam pada akhirnya lolos ke babak semifinal karena menjadi runner-up terbaik dalam turnamen tersebut. Dewi fortuna kembali memihak kepada mereka karena di babak semifinal berhasil menaklukkan Timnas Thailand 2 – 0. Di samping itu, Garuda Asia juga memenangi duel sengit mereka dengan Myanmar di babak semifinal. Lewat adu penalti, Nabil Asyura dkk memastikan satu tiket di babak final dan berjumpa lagi dengan Vietnam.

Media Vietnam, Soha VN mengungkit kekalahan negaranya ketika berjumpa dengan Indonesia di babak grup kemarin. Dilansir dari Soha VN, pelatih Vietnam, Nguyen Quoc Tuan mengkalim anak asuhnya berada di bawah tekanan karena bermain di hadapan puluhan ribu suporter lawan.

“Soal kekalahan dari Timnas Indonesia U-16, para pemain kami berada di bawah tekanan masif yang dilancarkan suporter,” ujar Nguyen Quoc Tuan.

“Pelatih Nguyen Quoc Tuan mengatakan seluruh pemain harus menyiapkan mental menghadapi tekanan dari suporter tuan rumah, yang mana sekira 30.000 penonton akan memadati Stadion Maguwoharjo,” tulis Soha.

Adapun laga final antara Indonesia Vs Vietnam akan dihelat pada esok malam pukul 20.00 WIB di Stadion Maguwoharjo, kabupaten Sleman. Diprediksi, laga tersebut akan dibanjiri oleh penonton tuan rumah. Di samping itu, permainan keras dan ngotot diprediksi akan dilakukan oleh kedua tim.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid