Timnas Indonesia

Duh! Setelah Kencing Darah, Kini Jordi Amat Alamai Patah Tulang Hidung

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Jordi Amat tampil beringas di dua laga Piala Asia 2023. Setelah di laga perdananya sang pemain mengaku mengalami kencing darah, baru-baru ini, eks pemain Swansea City itu mengalami patah tulang hidung di laga kontra Vietnam.

Seperti yang diketahui, baru saja menyelesaikan dua pertandingan awalnya pada ajang Piala Asia 2023 grup D. Di laga awalnya, skuad Garuda bertemu dengan Timnas Irak dan di pertandingan keduanya berhadapan dengan skuad Vietnam.

Dalam laga perdananya itu, anak asuh Shin Tae-yong tersebut menderita kelalahan dengan skor akhir 3-1. Sempat menyamakan kedudukan lewat kaki Marselino Ferdinan di menit ke-37 (1-1), gawang Ernando Ari kembali dibobol dua kali oleh lawannya itu. Alhasil mereka takluk 3-1 di partai perdananya.

Adapun pada laga keduanya, Jordi Amat dkk berhadapan dengan tim sesama asal Asia Tenggara Vietnam. Berbeda dengan laga perdananya, kali ini, Timnas Indonesia menang dengan skor akhir 1-0. Gol tunggal sekaligus kemenangan itu dibuat oleh sang kapten Asnawi Mangkualam Bahar. Eks pemain Ansan Greeners itu melesakkan gol tunggal lewat titik putih setelah Rafael Struick dilanggar di dalam kotak 12 pas.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Berikutnya, anak asuh Shin Tae-yong itu akan bertemu dengan Timnas Jepang. Laga melawan Jepang akan digelar pada Rabu 24 Januari 2024 di Al Thumama Stadium. Laga tersebut diharapkan mampu dimenangkan oleh skuad Garuda – walaupun pada dasarnya akan terasa cukup menyulitkan. Sebab di laga ini, langkah skuad Garuda untuk memastikan diri tetap berada di even ini akan dipertaruhkan. Jika imbang atau bahkan dengan mengejutkan mampu menang atas Jepang, maka peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar sangat terbuka lebar.

Duh! Setelah Kencing Darah, Kini Jordi Amat Alamai Patah Tulang Hidung
Jordi Amat dan Elkan Baggott di laga kontra Irak (SC: Instagram @jordiamat5)

Tapi sayangnya, kabar kurang mengenakkan justru menghampiri anak asuh Shin Tae-yong itu jelang duel tersebut. Ya, salah satu pemainnya Jordi Amat dikabarkan mengalami cedera patah tulang hidung. Cedera ini merupakan yang kedua kali diderita Amat dalam dua pertandingan terakhirnya. Pada laga kontra Irak, Amat juga mengalami kencing berdarah setelah mengalami benturan yang cukup keras di tengah-tengah pertandingan.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Ya, saya ada patah tulang kecil di sebelah hidung saya, saya kira 2 hari istirahat saja cukup untuk penyembuhan dan saya harap saya bisa bermain dengan masker untuk melindungi wajah saya,” kata Jordi Amat dilansir dari laman resmi PSSI.

“Memang tidak nyaman karena menyakitkan tetapi saya berharap peradangannya hilang dalam beberapa hari,” sambung kapten Johor Darul Takzim itu.

“Kemenangan luar biasa bagi Indonesia, kami pantas mendapatkannya. Kami menunjukkan karakter dan semangat dalam laga.”

“Bermain melawan Irak adalah ujian besar, sekarang anda lihat betapa bagusnya mereka dan kami bersaing melawan mereka, jadi sekarang saatnya untuk memulihkan diri, juga diri saya sendiri dan kemudian mari bertarung melawan Jepang,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid