Timnas Indonesia

Brace Marselino Ferdinan Tak Mampu Selamatkan KMSK Deinze dari Kekalahan



NOBARTV NEWS – Gelandang serang Marselino Ferdinan mencetak dua gol untuk KMSK Deinze dalam sebuah laga uji coba melawan klub Belanda FC Groningen. Sayangnya, dua gol yang dikemasnya tak mampu membuat KMSK Deinze terhindar dari kekalahan.

Seperti yang diketahui, Marselino Ferdinan merupakan satu dari beberapa pemain abroad yang dimiliki oleh . Selain dirinya, ada Sandy Walsh (KV Mechelen), Jordi Amat (Johor Darul Takzim), Saddil Ramdani (Sabah FC), Asnawi Mangkualam Bahar (Jeonnam Dragons), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Ivar Jenner (FC Utrecht), Elkan Baggott (Ipswich Town), hingga Rafael Struick (ADO Den Haag).

Dari banyaknya pemain abroad tersebut, Marselino menjadi pemain yang paling muda. Saat ini, eks pemain Persebaya Surabaya itu masih berusia 18 tahun. Meskipun demikian, ia menjadi salah satu pemain paling potensial yang dimiliki oleh skuad Garuda.

Baca Juga:  Kecuali Justin Hubner, Seluruh Pemain Timnas U-23 Terbang ke Paris untuk Hadapi Guinea U23

Ya, di usia yang sangat muda, Marselino sudah menjalani debutnya dengan Timnas Indonesia. Bahkan, ia beberapa kali main di ajang FIFA Matchday bersama tim senior – dan beberapa waktu lalu sukses membawa Timnas Indonesia ke putaran final Piala Asia 2023.

Saking potensialnya Marselino, ia berhasil mengunci tempat utama di skuad Persebaya Surabaya di usianya yang masih sangat belia. Dan tak menunggu waktu lama, Marselino pun abroad mengikuti beberapa pemain lainnya seperti Asnawi Mangkualam Bahar, Pratama Arhan, hingga Saddil Ramdani.

Menariknya, Marselino tidak hijrah ke klub Asia seperti ke-tiga seniornya tersebut – melainkan ia langsung hijrah ke klub Eropa. Klub Eropa yang akhirnya dibela olehnya adalah KMSK Deinze. Saat ini, KMSK Deinze bermain di divisi kedua atau Challenger Pro League. Musim lalu, Marselino tampil dalam empat pertandingan dan sukses membuat 1 gol.

Baca Juga:  Pemain Irak Dukung Skuad Garuda Kalahkan Guinea di Play Off Olimpiade Paris 2024

Adapun kini, Marselino Ferdinan dan skuad KMSK Deinze sedang berada di Belanda. Anak asuh Marc Grosjean itu sedang menjalani laga pra-musim sebelum kick off Liga 2 Belanda musim depan. Selama menjalani laga pra-musim tersebut, KMSK Deinze bertemu dengan beberapa tim lain dalam laga uji coba – yang salah satunya adalah melawan tim Belanda FC Groningen.

Tadi malam, Marselino Ferdinan dkk berhadapan dengan tim divisi kedua itu. Di laga ini, Marselino masuk sebagai pemain cadangan. Walaupun demikian, pemain Timnas Indonesia itu benar-benar membuktikan kualitasnya.

Pemain kelahiran 9 September 2004 itu membuat brace (dua gol) bagi tim yang bermarkas di Burgemeester Van de Wiele Stadion itu. Tapi sayangnya, FC Groningen membuat lebih banyak gol dibandingkan sang lawan. Tim yang bermain di kasta tertinggi Liga Belanda musim lalu itu mencetak 5 gol ke gawang KMSK Deinze.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment