Timnas Indonesia

Saddil Ramdani Cetak Gol dan Assist Lagi, Sabah FC Gilas Kelantan United 0-3



NOBARTV NEWS – Saddil Ramdani tampil memukau di laga comeback-nya bersama Sabah FC. Tadi malam, eks pemain Persela Lamongan itu mencetak satu gol dan dua assist untuk tim berjuluk The Rhinos itu.

Sebagaimana diketahui, pada malam hari tadi, telah dimainkan laga antara tuan rumah Kelantan United versus Sabah FC. Di laga ini, pemain Saddil Ramdani turun untuk pertama kalinya setelah absen di beberapa pertandingan.

Ya, dalam empat pertandingan Sabah FC secara berturut-turut, Saddil tak bisa dimainkan karena sang pemain tengah dilanda cedera. Saddil absen di laga melawan Terengganu FA (19/05), Perak FC (23/05), Kedah Darul Alam FC (02/06) dan PDRM FA (08/06).

Tanpa Saddil Ramdani, Sabah hanya meraih satu kemenangan. Kemenangan tersebut dicatatkan atas Perak FC 3-1. Adapun di satu pertandingan lainnya, Sabah bermain imbang yaitu ketika melawan Terengganu FA 2-2. Sementara itu, dua laga lainnya versus Kedah Darul Alam FC (2-1) dan laga melawan PDRM (1-0), The Rhinos selalu mengalami kekalahan.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Dan secara mengejutkan, begitu kembali dari Timnas Indonesia, Saddil langsung mendapatkan kepercayaan untuk bermain di klubnya. Ya, beberapa waktu lalu, Saddil dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday Juni 2023. Di kalender FIFA Matchday tersebut, Timnas Indonesia bermain melawan Timnas Palestina dan Argentina.

Di laga melawan Palestina, Saddil hanya bermain selama 19 menit. Sedangkan laga versus Argentina ia tak dimainkan Shin Tae-yong sama sekali.

Tapi beruntungnya, seperti yang disebutkan di awal tadi, Saddil langsung dimainkan sekembalinya dari Timnas Indonesia. Menariknya, ia langsung tampil moncer bersama klubnya itu. Main sejak menit pertama, Saddil Ramdani sukses membuat satu gol dan dua assist ke gawang Kelantan United.

Adapun dua assist yang diciptakannya itu ia berikan kepada Stuart Wilkin dan Baddrol Bakhtiar. Hasil tersebut membuat Sabah FC menutup laga dengan kemenangan 0-3 atas tuan rumah Kelantan United. Untuk Saddil, satu gol ke gawang Kelantan United malam tadi membuat dirinya telah mencetak 5 gol dari 10 pertandingan yang dilakoninya. Adapun dua assist tersebut membuat ia kini telah menciptakan total empat assist dari jumlah pertandingan yang sudah dilakoninya (10) tersebut.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Berikutnya, Saddil Ramdani dkk akan bermain sebagai tuan rumah di ajang Liga Super Malaysia melawan Kuching FA. Laga tersebut akan dimainkan pada 8 Juli di Stadion Likas. Saat ini, Sabah menduduki peringkat ke-5 klasemen sementara Liga Super Malaysia. Adapun Kuching FA, tim berjuluk Elenggatto itu menduduki peringkat 12 dari total 14 kontestan.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment