Timnas Indonesia

Sempat Dinotice Richarlison, Marselino Ferdinan Siapkan Selebrasi Beda Andai Cetak Gol Lagi



NOBARTV NEWS – Selebrasi Gol Marselino Ferdinan ke gawang Filipina kemarin sempat dinotice oleh striker Timnas Brasil Richarlison. Wonderkid muda Persebaya Surabaya itu berjanji akan melakukan selebrasi berbeda andai berhasil mencetak gol di babak semifinal 2022.

Diketahui, di laga pamungkas grup A melawan Filipina kemarin, Marselino sukses mencetak satu dari dua gol yang dilesakkan skuad Garuda ke gawang sang lawan. Menariknya, selebrasi gol yang dilakukan Marselino unik. Ia mengikuti selebrasi yang biasa dilakukan striker Timnas Brasil Richarlison.

Jadi, selebrasi yang tenar sejak itu diikuti Marselino bersama Saddil Ramdani. Selebrasi burung merpati yang tengah mematuk itu kemudian viral di jagat media sosial instagram. Richarlison selaku pencipta selebrasi sampai mengomentari instagram resmi PSSI. Bahkan, sang pemain me-repost video tersebut di akun instagram pribadinya.

Banyak sekali netizen Indonesia yang akhirnya membalas komentar dari pemain yang membela klub EPL Tottenham Hotspur itu. Hingga pada akhirnya, Marselino pun angkat suara terkait selebrasinya yang mendapatkan perhatian dari sang pemain itu sendiri.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Kata Marselino, ia mengaku kaget sekaligus senang karena selebrasi tersebut ditanggapi oleh Richarlison. Bahkan, ia sudah mempersiapkan selebrasi lain jika ia kembali mencetak gol di laga semifinal nanti. Ia mengatakan bahwa selebrasi tersebut tidak tiba-tiba dilakukan. Selebrasi itu memang sudah dipersiapkannya sebelum pertandingan dimulai.

“Kaget dan senang (direspons Richarlison, red). Memang sudah direncanakan (selebrasinya),” kata Marselino.

“Sudah ada nanti selebrasi kalau di GBK, ya, niru-niru saja,” katanya.

Di babak semifinal nanti, Marselino Ferdinan dkk akan menjamu Timnas Vietnam di leg pertama pada 6 Januari 2023. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada pukul 16.30 WIB. Adapun di leg kedua, Vietnam giliran akan menjamu Indonesia di My Đình Stadium pada Senin, 9 Januari 2023.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Timnas Vietnam jauh lebih diunggulkan dari . Skuad berjuluk The Golden Stars Warriors itu menang dua kali, sementara itu Indonesia hanya satu kali. Dan dalam dua pertandingan lainnya, kedua tim sama-sama meraih hasil imbang.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Berikut head to head Timnas Indonesia vs Vietnam:

Indonesia 2-1 Vietnam (3/12/16 : Piala AFF 2016)

Vietnam 2-2 Indonesia (7/12/16 : Piala AFF 2016)

Indonesia 1-3 Vietnam (15/10/19 : )

Vietnam 4-0 Indonesia (8/6/21 : Kualifikasi Piala Dunia)

Indonesia 0-0 Vietnam (15/12/21 : Piala AFF 2020)

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment