Timnas Indonesia

Punya Banyak Followers di Instagram, Rafael Struick Tertarik untuk Jadi Selebgram

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Rafael Struick memiliki banyak sekali pengikut di media sosialnya setelah resmi membela . Pemain muda ADO Den Haag itu pun berniat untuk menjadi seorang selebgram suatu saat nanti.

Lewat media sosial, seorang pemilik akun akan dengan mudah membagikan aktivitas atau kegiatannya sehari-hari. Hal itu juga berlaku untuk para pemain Timnas Indonesia. Dari pemain lokal seperti Asnawi Mangkualam Bahar, Egy Maulana Vikri, hingga Witan Sulaeman. Begitupun dengan para pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

Untuk pemain naturalisasi, biasanya – pengikut mereka membludak dalam satu waktu. Satu waktu yang dimaksud adalah ketika mereka resmi berstatus sebagai WNI. Seperti Rafael Struick hingga Justin Hubner misalnya.

Rafael Struick mendapatkan pengikut baru yang cukup banyak sejak ia debut dengan Timnas Indonesia pada bulan Juni lalu. Tercatat, sampai saat ini (14 Desember), followers sang pemain sudah berada di angka 1,2 juta. Terbaru adalah Justin Hubner. Setelah resmi menyandang status sebagai WNI beberapa minggu yang lalu, pemain muda Wolverhampton Wanderers itu kini sudah diikuti oleh 285 ribu orang. Pengikut Hubner akan terus bertambah seiring waktu hingga ia melakukan debutnya secara resmi.

Intinya, rata-rata pengikut media sosial khususnya instagram para pemain naturalisasi melonjak tajam dan cukup banyak. Selain Rafael Struick dan Justin Hubner tadi, beberapa pemain naturalisasi lainnnya juga mempunyai pengikut yang cukup besar seperti Jordi Amat (686 ribu), Shayne Pattynama (438 ribu), Sandy Walsh (808 ribu), hingga Ivar Jenner (562 ribu).

Menariknya, dari beberapa pemain naturalisasi tersebut, Rafael Struick adalah pesepakbola yang memiliki pengikut paling banyak. Dan kemarin, dalam sebuah wawancara terbarunya, Rafael berbicara terkait banyaknya pengikut di media sosialnya tersebut.

Punya Banyak Followers di Instagram, Rafael Struick Tertarik untuk Jadi Selebgram
Rafael Struick di sesi latihan ADO Den Haag

Kata Rafael, dengan banyaknya followers yang dimilikinya, ia mengaku tertarik untuk menjadi seorang selebgram. Akan tetapi, rencananya itu kemungkinan akan ia wujudkan jika nanti ia sudah tidak bermain sepakbola lagi.

“Saya sangat menyukai hal itu. Saya rasa saya mendapatkan rata-rata 3.000 tanggapan di bawah setiap postingan,” kata Rafael Struick dilansir dari laman Omroepwest.

“Pada awalnya saya terkadang membaca sejumlah reaksi, tetapi saya tidak melakukannya lagi. Jika tidak, saya akan mengerjakannya sepanjang hari,” ujarnya menambahkan.

“Saat ini saya sudah memiliki banyak pengikut dan itu akan terus bertambah di tahun-tahun mendatang. Saya bahkan berpikir untuk menjadi seorang influencer setelah karir sepak bola saya,” ucapnya memungkasi.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid