Timnas Indonesia

Rio Fahmi Fokus Raih Emas SEA Games 2023, Lupakan Titel Pemain Muda Terbaik Liga 1



NOBARTV NEWS – Rio Fahmi ingin fokus untuk membawa di SEA Games 2023. Ia tak ingin berlarut dalam prestasi individu yang baru saja diraihnya. Di Liga 1 musim 2022-2023, Rio keluar sebagai pemain muda terbaik untuk kompetisi tersebut.

Sebagaimana diketahui, pada Jumat 21 April kemarin, PSSI lewat sebuah konferensi persnya mengumumkan daftar 20 pemain yang akan menjadi wakil Timnas Indonesia di SEA Games 2023. Dalam daftar 20 pemain tersebut, ada nama Rio Fahmi.

Rio merupakan bek sayap milik Persija Jakarta yang di musim kemarin (2022-2023) meraih gelar individu sebagai pemain muda terbaik. Meksipun timnya hanya mampu finis sebagai runner-up Liga 1 musim 2022-2023, namun prestasi individu tersebut jelas sebuah sesuatu yang membanggakan baginya.

Sebagai pemain yang baru saja meraih gelar yang cukup membanggakan itu, Rio tak besar kepada. Bahkan, ia mengaku akan lebih fokus untuk meraih medali emas di SEA Games 2023 ini. Ia enggan untuk berlarut dalam raihannya tersebut.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Untuk penghargaan kemarin (di Liga 1) sudah saya lupakan karena itu sudah berlalu,” kata Rio Fahmi di sesi terakhir latihan Timnas U-22 Senin (24/04) kemarin.

“Ke depannya saya akan fokus membantu timnas apa yang ditargetkan pemerintah insya Allah bisa tercapai,” ujarnya menambahkan.

Kata Rio, persiapan skuad Timnas Indonesia sejauh ini cukup baik. Dan untuk meraih prestasi (juara SEA Games 2023) tersebut, Rio Fahmi dan rekan-rekannya berjanji akan melaksanakan instruksi yang diberikan pelatih dengan baik.

“Untuk persiapan alhamdulillah berjalan lancar, apa yang diinstruksikan pelatih insyaallah akan kami jalankan,” kata Rio Fahmi lagi.

“Untuk hari-hari mendekati keberangkatan ke Kamboja, pelatih sedikit meningkatkan kondisi fisik dan lebih banyak ke taktikal,” ujarnya memungkasi.

Dikabarkan, skuad Garuda Indonesia beserta rombongan sudah berangkat ke Kamboja sejak Subuh tadi (Selasa 25 April). Setibanya di Kamboja nanti, mereka sudah ditunggu oleh empat tim yang tergabung dalam grup yang sama. Tim-tim tersebut adalah Timnas Kamboja, Filipina Myanmar, dan Timor Leste.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Di edisi terakhir (SEA Games 2021) yang diikuti oleh skuad Garuda, Shin Tae-yong (Pelatih Timnas Indonesia saat itu) hanya mampu mempersembahkan medali perak untuk Timnas Indonesia. Adapun terakhir kali skuad Garuda meraih gelar atau emas adalah pada tahun 1991 lalu. Jadi, lebih dari 30 tahun gelar tersebut tak pernah pulang ke tanah air lagi.

Oleh sebab itu, untuk edisi kali ini, skuad Garuda Indonesia – termasuk sang pemain Rio Fahmi bertekad untuk membawa Timnas Indonesia meraih sekaligus membawa pulang titel (juara) yang sudah lama hilang itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments