Timnas Indonesia

Jelang KLB PSSI, Yunus Nusi Klaim Dirinya Didukung 27 Voters

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Sekjen PSSI Yunus Nusi kembali bertarung dalam Kongres Luar Biasa pada 16 Pebruari 2023 mendatang. Yunus mendaftarkan diri sebagai calon Waketum PSSI periode 2023-2027. Ia mengkalim dirinya mendapatkan dukungan dari 27 voters untuk maju di posisi tersebut.

Sebagaimana diketahui, Senin 16 Januari kemarin, Komite Pemilihan PSSI telah menutup pendaftaran bakal calon (balon) Ketum, Waketum, dan Exco PSSI.

Di posisi calon Ketua Umum, ada lima nama yang akan siap bersaing. Salah satunya adalah seorang menteri aktif yakni Erick Thohir. Tercatat, Erick merupakan Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara). Akan tetapi, tak hanya sebagai menteri saja, ia juga seorang pebisnis yang menanamkan sahamnya di beberapa klub luar negeri dan tanah air.

Adapun empat calon lainnya adalah Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti, Doni Setiabudi, Fary Djemi Francis dan Arif Putra Wicaksono.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Sedangkan di posisi Waketum PSSI, jumlah orang yang mencalonkan diri berkali lipat dari jumlah calon ketua umum. Bahkan, calon anggota Exco lebih banyak lagi dibandingkan dua posisi tersebut. Terdapat 20 balon wakil ketua umum PSSI sedangkan untuk Exco ada 83 orang.

Menariknya, di posisi calon wakil ketua umum itu, ada nama menteri lainnya yakni Zainudin Amali. Amali merupakan Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora. Beberapa tokoh lainnya juga bersaing di posisi ini. Sebut saja seperti Ratu Tisha, Hasani Abdulgani, Juni Rachman, Azrul Ananda, Bambang Pamungkas, Ponaryo Astaman.

Nama-nama tersebut jelas bukan nama sembarang. Namun Yunus Nusi pede bersaing dengan nama-nama tersebut. Bahkan, ia mengaku mendapatkan dukungan dari 27 voters.

“Hampir 27 kawan-kawan dari Asosiasi Provinsi PSSI dan klub yang memberikan dukungan kepada saya secara ‘real’ yang diberikan secara tertulis kepada Komite Pemilihan,” ujar Yunus Nusi kemarin.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Sehingga mereka meminta saya untuk maju menjadi waketum PSSI,” ujarnya menambahkan.

Tidak hanya didukung sebagai calon Waketum, Yunus Nusi juga mengaku mendapatkan dorongan untuk maju sebagai calon Ketua Umum PSSI. Akan tetapi, ia dengan tegas menolak. Baginya, untuk menjadi ketua umum PSSI bagaikan mimpi di siang bolong.

“Itu seperti bermimpi di siang bolong. (Ketua Umum PSSI-red) harus orang yang memiliki kemampuan,” tutur eks Ketua Asprov Kalimantan Timur itu.

Yunus Nusi, Ahmad Riyadh, Hasani Abdulgani, Juni Rachman merupakan beberapa nama pengurus PSSI aktif yang ikut bertarung di periode 2923-2027. Namun, beberapa nama juga memutuskan untuk tidak mencalonkan diri lagi. Seperti Ketua Umum Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, hingga anggota Exco Haruna Soemitro dan Yoyok Sukawi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

8 Comments