Timnas Indonesia

Begini Respons PSSI soal Kontrak STY pasca 2 Hasil Ciamik di Kualifikasi Piala Dunia 2026



NOBARTV.CO.ID PSSI respons soal kontrak Shin Tae-yong, PSSI melalui salah satu anggota eksekutifnya Sumardji memberikan respons terkait kontrak Shin Tae-yong. Respons tersebut diberikan pasca dua hasil ciamik di ajang 2026.

Dua pertandingan melawan Vietnam pada bulan Maret ini sudah selesai digelar. Dua laga bertajuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua grup F itu berhasil dimenangkan oleh skuad Garuda.

Pada laga pertama yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno Kamis lalu (21/03), Timnas Indonesia berhasil mengalahkan sang lawan dengan skor tipis 1-0. Satu gol skuad Garuda kala itu dicetak oleh pemain Dewa United Egy Maulana Vikri. Adapun pada laga kedua yang digelar Selasa 26 Maret di My Dinh Internasional Stadium, Timnas Indonesia lagi-lagi menang atas sang lawan. Kali ini, skuad Garuda membantai Vietnam dengan skor telak 0-3.

Baca Juga:  Intip Calon Lawan di 8 Besar, STY Bakal Nonton Langsung Laga Jepang vs Korea Selatan

Kemenangan di markas Vietnam sendiri merupakan yang pertama kalinya sejak 20 tahun terakhir. Ya, setelah berpuluh tahun lamanya, pada akhirnya Shin Tae-yong lah satu-satunya pelatih yang mampu membawa perubahan (putuskan rekor) itu. Tak cuma itu saja, berkat dua kemenangan atas Vietnam, peluang skuad Garuda untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan lebih terbuka lebar.

Sekedar diketahui, dengan satu kemenangan lagi melawan Irak atau Filipina, maka Timnas Indonesia dipastikan lolos ke fase berikutnya. Selain itu, skuad Garuda juga akan lolos ke putaran final Piala Asia 2026 bila mampu mencapai babak ke-tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sebab Kualifikasi Piala Dunia ini juga dijadikan sebagai ajang Kualifikasi untuk Piala Asia 2027 mendatang.

Alhasil, dengan torehan positif yang dibuat Shin Tae-yong ini, berbagai pertanyaan terkait kontrak sang pelatih kembali dipertanyakan. Sebelumnya, PSSI berjanji akan memberikan kontrak baru bila Shin berhasil membawa Timnas Indonesia U-23 ke fase knock-out 2024. Atas hal tersebut, salah satun anggota Exco PSSI Sumardji pun buka suara.

Baca Juga:  Begini Penjelasan PSSI soal Kepergian Nathan Tjoe-A-On dari Timnas U23

Begini Respons PSSI soal Kontrak STY pasca 2 Hasil Ciamik di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Shin Tae-yong menyapa para suporter (sumber: IG @shintaeyong7777)

“Ya itu nanti, kan semua ada tahapan dan janji yang harus dijalankan,” ujar Sumardji begitu tiba di Indonesia.

“Saya kira jika semua tercapai dan terpenuhi pasti mungkin (diperpanjang). Coach Shin (Tae-yong) akhir-akhir ini cukup baik, ada pertimbangan tertentu,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Manajer Timnas Indonesia itu.

“Nanti pak Ketua Umum (Erick Thohir) yang mengambil keputusan,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *