Timnas Indonesia

Jadwal Padat Paksa STY Rotasi Pemain di Laga Kontra Brunei

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Skuad Garuda Indonesia akan memainkan laga keduanya dalam kurun waktu kurang dari lima hari sejak pertandingan pertamanya kemarin. Di laga kedua ini, akan menantang Brunei Darussalam di Kuala Lumpur, Malaysia. Jadwal padat tersebut memaksa Shin Tae-yong untuk merotasi pemainnya.

Diketahui, pada Jumat 23 Desember kemarin, Marc Klok dkk telah melawan Kamboja di partai perdana 2022. Di laga tersebut, skuad Garuda menang tipis 2-1.

Setelah kemenangan itu, keesokan harinya (Sabtu 24 Desember), mereka harus terbang ke Malaysia untuk melawan Brunei Darussalam.

Tiba pada Sabtu malam, Timnas Indonesia cuma memiliki satu hari untuk latihan pada hari Minggu karena pada hari berikutnya (Senin 26 Desember), mereka akan memainkan laga keduanya kontra Brunei Darussalam.

Bahkan, setelah melawan Brunei ini, anak asuh STY akan memainkan laga ketiganya tiga hari sesudahnya yakni melawan Thailand pada Kamis 29 Desember 2022.

Baca Juga:  Begini Kata Pelatih Korea Selatan soal Duel dengan Indonesia di Babak 8 Besar

Jadwal super padat itu mau tak mau membuat Shin Tae-yong melalukan rotasi. Demi menjaga fisik dan juga mental anak asuhnya, Shin harus melakukannya (rotasi) karena terpaksa. Karena baginya, semua laga adalah penting dan ia tak ingin menganggap remeh lawan-lawannya. Dan pada akhirnya, STY dipastikan akan menurunkan line up yang berbeda di laga melawan Brunei nanti.

“Seperti apa yang kita ketahui, Piala AFF tahun ini tidak difokuskan di satu tempat. Jadi kami harus pindah dari negara satu ke negara lainnya. Itu pun tiga hari sekali kami harus bertanding. Jadi sangat padat jadwalnya,” terang Shin Tae-yong di sesi konferensi pers, kemarin.

“Untuk itu kami harus mempersiapkan fisik dan kondisi yang harus baik. Maka itu, kami juga akan melakukan rotasi pemain,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Adapun terkait laga melawan Brunei, Shin meminta anak asuhnya untuk tetap fokus dan tidak menganggap remeh sang lawan. Karena bagaimanapun juga, Brunei pasti akan memberikan penampilan terbaiknya di laga melawan Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Kekuatan PSSI Kembali Terbukti, Nathan Tjoe-A-On Gabung ke Timnas U-23 Lagi

“Untuk Brunei, tentunya mereka tidak bisa dianggap lemah, walau mereka bisa masuk Piala AFF 2022 juga melalui babak playoff. Dari kita juga pasti akan memberikan yang terbaik saat menghadapi mereka.”

Ketika Shin ditanyai perihal target gol anak asuhnya ke gawang Brunei, sang pelatih enggan membahasnya. Menurutnya, itu (menargetkan jumlah gol) adalah hal yang tidak tepat dan lebih menjurus ke arah tidak menghargai lawan.

“Saya tidak bisa sebutkan karena tidak menghargai lawan. Jadi kami akan tetap fokus sebaik mungkin,” tukas eks pelatih Timnas Korea Selatan itu.

Laga antara Timnas Brunei Darussalam vs Indonesia akan disiarkan secara langsung di stasiun televisi swasta RCTI pada sore hari ini pukul 17.00 WIB.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

42 Comments