Timnas Indonesia

Yakob Sayuri Jelang Laga Indonesia Vs Kamboja: Saya Ingin Buat Momen Terbaik!



NOBARTV NEWS 2022 menjadi turnamen pertama yang bakal diikuti oleh winger PSM Makassar Yakob Sayuri. Ia berharap di laga perdananya bersama (di Piala AFF) nanti tercipta sebuah momen terbaik yang bisa dikenang secara pribadi.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan memainkan laga perdananya di Piala AFF 2022 pada Jumat 23 Desember 2022. Di laga tersebut, skuad asuhan Shin Tae-yong akan menjamu Timnas Kamboja di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Untuk Kamboja, laga melawan Timnas Indonesia merupakan laga keduanya. Sebelumnya, skuad asuhan Ryu Hirose itu memainkan laga perdananya tatkala menjamu Timnas Filipina. Di laga tersebut, mereka menang tipis 3-2 atas skuad The Azkals.

Nah, bagi Yakob Sayuri sendiri, laga melawan Kamboja sangatlah istimewa. Sebab laga ini merupakan laga pertama baginya bersama Timnas Indonesia dalam sebuah even resmi.

Kehadiran Yakob Sayuri di Timnas Indonesia begitu mendadak. Bisa dibilang, bakatnya baru tercium dalam beberapa bulan terakhir. Menanjak bersama PSM Makassar, Shin Tae-yong kepincut oleh performanya.

Baca Juga:  Begini Penjelasan PSSI soal Kepergian Nathan Tjoe-A-On dari Timnas U23

Jadi, Yakob mulai mendapatkan kepercayaan dari STY sejak FIFA Matchday 2022 melawan Timnas Curacao. Setelah itu, ia kembali dipanggil ke Piala AFF 2022 melengkapi 23 pemain yang dibawa Shin ke even sepak bola dua tahunan tersebut.

Di even sebelum FIFA Matchday melawan Curacao, nama Sayuri hanya berkutat di klubnya (PSM Makassar) saja. Ia tak pernah mendapatkan perhatian dari Shin Tae-yong. Di SEA Games 2021, , atau FIFA Matchday pertengahan tahun ini, nama Sayuri tak pernah terpikirkan.

Maka daripada itu, di waktu yang singkat sejak ia mendapatkan kepercayaan tersebut, Yakob Sayuri ingin membuat momen bersejarah di debutnya nanti. Ia ingin mengenang debutnya tersebut sebagai kenang-kenangan pribadi. Namun lebih dari itu, ia ingin Timnas Indonesia menang di laga tersebut.

“Main di SUGBK pertama kali, saya ingin ada momen terbaik, ingin ada yang dikenang pribadi, ingin timnas menang dan saya juga bisa berbuat sesuatu di SUGBK,” kata Yakob Sayuri.

Baca Juga:  Intip Calon Lawan di 8 Besar, STY Bakal Nonton Langsung Laga Jepang vs Korea Selatan

“Saya kalau diberi kepercayaan akan berusaha maksimalkan tunjukkan permainan terbaik dan apa yang diminta coach STY akan saya lakukan di lapangan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Sayuri mengatakan persiapan tim dan juga fisiknya saat ini dalam kondisi yang amat baik.

“Persiapan sejauh ini sangat baik, dari Bali sampai sini. Untuk saya pribadi Puji Tuhan sangat baik, ada perubahan besar dari fisik dan mental,” tutupnya.

Selain Sayuri, salah satu pemain PSM Makassar juga diikutsertakan Shin Tae-yong dalam ajang ini. Adalah Ramadhan Sananta. Striker muda itu masuk ke Timnas Indonesia mirip dengan Sayuri. Yaitu ketika Timnas Indonesia memainkan laga FIFA Matchday beberapa waktu yang lalu kemudian berlanjut ke Piala AFF 2022.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

49 Comments