Timnas Indonesia

STY Tiru Cara Melatih Kim Eun-jung di Korea Selatan U-19



STY Tiru Cara Melatih Kim Eun-jung di Korea Selatan U-19
Shin Tae-Yong

NOBARTV NEWS – Demi meningkatkan daya fisik dan mental anak asuhnya, Shin Tae-Yong mengikuti cara melatih Kim Eun-jung ketika menangani Timnas Korea Selatan U-19.

Latihan ini tak lepas dari tiga hasil buruk sepanjang empat laga uji coba yang sudah dilakukan U-19. Tiga uji coba yang dimaksud adalah ketika berhadapan dengan Korea Selatan sebanyak dua kali dan Yeungnam University satu kali.

“Sampai tiga hari ke depan kami akan fokus untuk menguatkan fisik. Untuk organisasi permainan, akan diberikan satu persatu sambil bertanding,” jelas Shin Tae-Yong.

Shin Tae-Yong pernah mengeluhkan fisik para anak asuhnya. Menurutnya, fisik Timnas Indonesia U-19 masih kalah dari pemain Korea Selatan. Mereka kerapkali kalah ketika berduel bola – baik ketika duel satu lawan satu maupun duel bola-bola atas.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Shin Tae-Yong menjelaskan jika metode yang diterapkannya saat ini juga dilakukan oleh pelatih-pelatih di Korea Selatan.

“Latihan-latihan seperti itu juga dilakukan di setiap kelompok usia timnas Korea Selatan,” jelas Shin Tae-Yong lagi.

Pemusatan latihan di Korea Selatan kali ini tidak ingin disia-siakan Shin Tae-Yong. Ia berjuang mati-matian untuk membentuk Timnas Indonesia U-19 sejak dini. Hal ini dilakukannya karena Timnas Indonesia ikut serta di ajang tahun depan.

Adapun Timnas Indonesia terpilih sebagai tuan rumah dalam gelaran akbar tersebut. Maka secara otomatis Timnas Indonesia dipastikan lolos ke fase grup tanpa mengawali babak penyisihan terlebih dahulu.

PSSI sangat setuju ketika Shin Tae-Yong meminta anak asuhnya untuk melakukan pemusatan latihan di sana. Karena coach Shin telah menjelaskan jika Korea Selatan adalah tempat yang sangat tepat untuk melatih fisik dan mental Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Shin Tae-Yong juga telah memilih lawan tanding yang tepat untuk Timnas muda Indonesia. Meski bisa dibilang saat ini kekuatan mereka masih belum sempurna, namun beriring waktu, Shin Tae-Yong berharap agar permainan mereka semakin padu.

Bukan hanya Timnas Indonesia U-19 saja yang melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan. Kabarnya, Timnas Indonesia U-23 yang diproyeksikan tampil di SEA Games 2021 mendatang juga akan melakukan pemusatan latihan di sana (Korea Selatan).

Shin Tae-Yong tengah memilih calon tanding Egy Maulana Vikri dkk. Usai menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan nanti, mereka (Timnas Indonesia U-23) akan terbang menuju Vietnam tanpa pulang ke kampung halaman terlebih dahulu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid