Timnas Indonesia

Begini Komentar Thomas Doll Usai Muhammad Ferrari Tersingkir dari Timnas Indonesia



NOBARTV NEWS – Dari tiga pemain Garuda muda yang dipromosikan untuk mengikuti TC bersama Timnas senior jelang 2022, hanya satu nama yang akhirnya resmi bertahan. Adalah Marselino Ferdinan, wonderkid Persebaya Surabaya itu masuk dalam daftar 23 skuad di Piala AFF 2022. Adapun dua pemain lainnya, Dzaky Asraf dan Muhammad Ferrari resmi dicoret oleh sang pelatih.

Untuk diketahui, ketiga nama tersebut merupakan bintang di Timnas Indonesia U-20. Ketiganya bersama rekan-rekannya di Timnas U-20 bahu membahu membawa skuad Garuda untuk lolos ke Piala Asia U-20 2023.

Selain itu, ke-tiganya juga masuk dalam daftar pemain yang baru saja mengikuti TC di Eropa sebagai persiapan Garuda muda jelang tampil di Piala Asia U-20 dan 2023. Usai mengikuti TC di Eropa itu, ketiganya langsung dibawa Shin ke pemusatan latihan bersama Timnas senior.

Namun jelang perhelatan Piala AFF 2022 itu dimulai, dua nama yakni Dzaky Asraf dan Muhammad Ferrari dicoret oleh Shin Tae-yong. Sehingga hanya menyisakan Marselino Ferdinan seorang. Akan tetapi perlu untuk diketahui bahwa Marselino merupakan pemain Garuda muda yang sebelumnya juga sering bolak-balik di Timnas senior. Ia pernah bermain di SEA Games 2021, , hingga FIFA Matchday 2022. Namun untuk even Piala AFF, ini pertama kalinya dipanggil oleh pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu.

Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: Skuad Garuda di Ambang Sejarah

Adapun Ferrari, bek tengah Persija Jakarta itu sebelumnya juga pernah membela Timnas Indonesia senior. Hanya saja di satu even yakni FIFA Matchday melawan Curacao beberapa waktu lalu.

Namun di Piala AFF 2022 ini, ia kalah bersaing dan terpaksa absen. Sebagaimana diketahui, di posisi yang ia tempati, Ferrari harus bersaing dengan pemain yang lebih senior seperti Hansamu Yama Pranata, Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Andy Setyo, hingga Rizky Ridho. Nama-nama tersebut jelas lebih berpengalaman daripada bek muda Persija Jakarta itu.

Kini, Muhammad Ferrari pun harus kembali ke klubnya guna membantu tim berjuluk Macan Kemayoran itu dalam lanjutan musim 2022-2023. Dan atas kembalinya sang pemain, pelatih Persija Thomas Doll pun memberikan komentarnya.

Kata Doll, kembalinya Ferrari merupakan hal yang baik bagi timnya. Karena ia bisa melakukan rotasi untuk pertandingan Persija berikutnya. Namun untuk diketahui, dari tiga pemain Persija yang dipanggil ke Timnas Indonesia, hanya Ferrari yang kembali. Dua pemain Persija lainnya Hansamu Yama Pranata dan Syahrian Abimanyu dipercaya untuk tampil membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Baca Juga:  Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania

“Semua tim punya masalah seperti kami yang kehilangan beberapa pemain,” kata Thomas Doll.

“Tapi kalau dari kami Ferarri sudah balik jadi kita punya satu opsi pemain yang bisa main mungkin kita lihat nanti bagaimana,” tutup pelatih asal Jerman itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

32 Comments