Piala Dunia 2022

Hasil Inggris vs Amerika Serikat Piala Dunia 2022: Harry Kane Cs Kerepotan Lawan USA



NOBARTV NEWS – Pertandingan antara Inggris versus Amerika Serikat di lanjutan babak fase grup berakhir dengan skor imbang 0-0.

Laga yang digelar di Stadion Al Bayt pada 26 November 2022 tersebut sebenarnya berjalan cukup menarik, namun sayangnya kedua tim gagal mencetak gol.

Dengan hasil imbang ini, kedua tim sama-sama masih punya peluang untuk lolos dari babak fase grup Piala Dunia 2022.

Jika anda ketinggalan laga Inggris v Amerika Serikat, cek ulasan pertandingannya berikut ini.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada babak pertama, Inggris tampak bermain lebih dominan dalam hal penguasaan bola, Inggris cukup nyaman memainkan bola-bola pendek untuk membangun serangan.

Akan tetapi, Inggris tidak banyak mendapatkan peluang yang bagus untuk mencetak gol. Satu peluang cukup berbahaya yang didapatkan Inggris terjadi saat Mason Mount mendapat ruang bebas untuk melepaskan tendangan ke gawang USA yang dijaga Turner.

Sayangnya, tendangan keras yang dilepaskan Mount masih dapat diantisipasi dengan baik oleh M Turner.

Di sisi lain, Amerika Serikat tampak menerapkan pola permainan cepat di babak pertama, mereka mencoba mengalir bola dengan cepat ke lini depan. Hasilnya, USA mendapatkan beberapa kali peluang untuk mencetak gol.

Pemain bintang USA, McKennie adalah salah satu pemain yang mendapat peluang emas, pada saat itu McKennie berada di dalam kotak penalti dan mendapat umpan bagus, sayangnya sontekan McKennie tidak mengarah ke gawang Inggris yang dijaga Jordan Pickford.

Peluang emas lain yang didapatkan USA juga muncul dari kali Christian Pulisic, pemain Chelsea tersebut mampu menggocek bek Inggris kemudian melepaskan tendangan keras ke gawang, namun tendangan keras tersebut hanya membentur mistar gawang Inggris.

Hingga babak pertama selesai, skor imbang 0-0 tidak berubah.

Babak Kedua

Timnas Amerika Serikat mampu tampil cukup percaya diri pada babak kedua, meskipun secara kualitas tim mereka masih di bawah Inggris.

Amerika Serikat tampak masih menerapkan pola permainan cepat dengan memaksa Inggris bertahan, pemain lini tengah USA seperti Adams hingga Musah tampak mengalirkan bola dengan cepat ke lini serang mereka.

Akan tetapi, Amerika Serikat juga tampak cukup kerepotan dalam membongkar pertahanan Inggris yang dikawal John Stones dan Harry Maguire. Saat berada di zona pertahanan Inggris, serangan USA kerap patah.

Sementara itu, Inggris tidak hanya diam, mereka melakukan beberapa kali serangan, baik melalui sisi sayap maupun tengah. Namun Inggris juga tampak kesulitan untuk melewati pertahanan Amerika Serikat.

Hingga pertandingan berakhir, skor imbang 0-0 tidak berubah, Inggris dan Amerika Serikat harus puas berbagi satu poin dari pertandingan ini.

Berkat hasil imbang ini, Inggris menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup B Piala Dunia 2022 dengan 4 poin.

Sementara itu, Amerika Serikat saat ini berada di posisi ketiga pada klasemen sementara Grup B Piala Dunia 2022 dengan 2 poin saja.

Susunan Pemain Sejak Menit Awal

Inggris: J Pickford, H Maguire, J Stones, L Shaw, K Trippier, J Bellingham, Declan R, M Mount, B Saka, Sterling, H Kane

Amerika Serikat: M Turner, W Zimmerman, T Ream, S Dest, A Robinson, T Adams, Y Musah, W Mckennie, C Pulisic, W Wright, T Weah

Pada pertandingan selanjutnya atau Matchday ketiga di Piala Dunia, Inggris akan menghadapi Wales pada Rabu 30 November 2022.

Di sisi lain, USA atau Amerika Serikat akan melawan Iran di matchday ketiga Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut akan digelar pada Rabu 30 November 2022.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.

5 Comments