Piala Dunia 2022

Hasil Kroasia vs Kanada Piala Dunia 2022: Luka Modric Cs Comeback, Les Rouges Tersingkir



NOBARTV NEWS – Pertandingan kedua babak fase grup antara Kroasia versus Kanada berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Kroasia.

Kroasia mampu tampil apik di laga yang digelar di Stadion Internasional Khalifa pada 27 November 2022 tersebut. Di sisi lain, Kanada tampak cukup kesulitan saat melawan Kroasia.

Empat gol kemenangan Kroasia pada laga itu dicetak oleh Andrej Kramaric (2 gol), Marko Livaja, dan Lovro Majer, sementara itu satu gol dari Kanada dicetak oleh Alphonso Davies.

Dengan kekalahan ini, Kanada dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022, sementara itu Kroasia membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak menit pembuka kedua tim tampil cukup percaya diri. Kanada langsung mencoba menekan sedari menit awal, di sisi lain Kroasia mencoba membangun serangan juga.

Timnas Kanada mampu membuat kejutan di menit-menit awal pertandingan, pasalnya mereka bisa mencetak gol di menit ke-2. Gol tersebut dicetak oleh Aphonso Davies, skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Kanada.

Setelah tertinggal di menit-menit awal, Kroasia tampil lebih dominan. Kroasia mampu membangun serangan-serangan dengan sangat baik dan rapi. Di sisi lain, Kanada cukup tertekan dan memilih untuk menerapkan pertahanan yang cukup dalam.

Permainan rapi dan sabar yang dimainkan Kroasia akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-36 Kroasia sukses menyamakan kedudukan. Gol Kroasia tersebut muncul dicetak oleh Andrej Kramaric usai memanfaatkan assist dari Perisic. Skor berubah jadi imbang 1-1.

Berhasil menyamakan kedudukan membuat Kroasia tampil cukup percaya diri, mereka terus menekan Kanada tanpa henti.

Pada menit-menit akhir pertandingan, Kroasia akhirnya sukses menambah gol. Kali ini gol dicetak oleh Marko Livaja, skor berubah jadi 2-1 untuk keunggulan Kroasia.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Canada Soccer (@canadasoccer)

Hingga babak pertama selesai, skor 2-1 untuk keunggulan Kroasia tidak berubah.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Kroasia mampu bermain lebih percaya diri. Kroasia tetap mampu menekan Kanada seperti babak pertama.

Di sisi lain, Kanada tampak berani tampil menekan juga, namun serangan-serangan yang dilancarkan Kanada kerap putus di tengah jalan karena pertahanan Kroasia yang cukup kuat.

Karena mampu membangun serangan dengan lebih rapi, Kroasia bisa menambah gol lagi. Gol ketiga Kroasia dicetak oleh Kramaric lagi, skor berubah jadi 3-1.

Usai tertinggal 3-1, Kanada semakin berani tampil lepas, bahkan Kanada hanya meninggalkan dua pemain saja di lini belakang.

Sayangnya, hal itu justru menjadi petakan bagi Kanada, pada menit-menit injury time, tepatnya di menti ke-90+4 Kroasia kembali cetak gol, kali ini melalui Lovro Majer. Skor berubah jadi 4-1.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Canada Soccer (@canadasoccer)

Hingga pertandingan usai, skor 4-1 tidak berubah, Kroasia sukses mengalahkan Kanada.

Berkat kemenangan ini, Timnas Kroasia berhak menduduki puncak klasemen sementara Grup F Piala Dunia 2022 dengan raihan 4 poin.

Sementara itu, karena kalah di laga ini, Kanada harus tetap berada di dasar klasemen atau peringkat keempat di Grup F Piala Dunia 2022 dengan 0 poin.

Susunan Pemain Sejak Menit Awal

Kroasia: D Livakovic, J Gvardiol, D Lovren, B Sosa, J Juranovic, M Brozovic, M Kovacic, L Modric, M Livaja, I Perisic, A Kramaric

Kanada: M Borjan, S Vitoria, K Miller, R Laryea, A Johnston, A Hutchinson, S Eustaquio, A Davies, T Buchanan, J David, C Larin

Pada matchday ketiga babak fase grup Piala Dunia 2022 nanti, Kroasia akan melawan Belgia. Laga tersebut akan digelar pada Kamis 1 Desember 2022.

Di sisi lain, Kanada akan melawan Maroko pada laga terakhir atau laga ketiga babak fase grup Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut bakal digelar pada Kamis 1 Desember 2022.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.

5 Comments