Timnas Indonesia

Dari Cuaca hingga Suporter, Striker Vietnam Soroti Beberapa Hal jelang Hadapi Indonesia



NOBARTV.CO.ID Stiker Vietnam komentar jelang hadapi Indonesia, Pemain depan Vietnam Nguyen Tien Linh angkat suara jelang tim-nya bertemu Indonesia di 2026 mendatang.

Seperti yang diketahui, skuad dan Vietnam di waktu dekat ini akan saling berhadapan satu sama lain. Menariknya, keduanya akan bertanding sebanyak dua kali dengan masing-masing bertindak sebagai tuan rumah.

Di pertemuan pertamanya, skuad Garuda akan menjamu The Golden Star Warriors di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Laga tersebut akan tersaji pada Kamis 21 Maret mendatang. Adapun di laga keduanya, giliran Vietnam yang menjamu Indonesia di My Dinh Internasional Stadium 26 Maret 2024. Dua laga antara Indonesia – Vietnam ini sendiri bertajuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua grup F.

Dalam persiapan kedua tim, Shin Tae-yong dan Philippe Troussier telah memanggil pemain andalannya masing-masing. Dari kubu Indonesia, Shin memasukkan lebih dari 10 pemain abroad. Bahkan, dari belasan pemain yang dibawanya itu, empat di antaranya merupakan pemain naturalisasi baru. Mereka adalah Jay Idzes, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Nathan Tjoe-A-On. Total, ada 28 nama pemain yang sudah diumumkan PSSI.

Baca Juga:  Intip Calon Lawan di 8 Besar, STY Bakal Nonton Langsung Laga Jepang vs Korea Selatan

Sementara dari kubu Vietnam, Philippe Troussier memanggil lebih banyak nama lagi. VFF (Federasi Sepakbola Vietnam) beberapa waktu lalu memanggil 33 pemain Vietnam jelang persiapan melawan Indonesia. Salah satu pemain yang dibawanya adalah Nguyen Tien Linh. Di 2022 lalu, Nguyen Tien Linh adalah momok menakutkan bagi Timnas Indonesia. Sementara di pertemuan terakhir yakni di fase grup Piala Asia 2023, Vietnam tak bisa diperkuat olehnya ketika takluk dari Timnas Indonesia 1-0.

Dan kini, jelang bertemunya kedua tim, Nguyen Tien Linh angkat suara terkait laga lawatannya ke markas Indonesia. Ia menyoroti beberapa hal seperti cuaca hingga suporter Timnas Indonesia yang menurutnya sangat berisik.

“Pertandingan berikutnya [di GBK lawan Timnas Indonesia] bakal berlangsung sulit. Tidak hanya karena cuaca, tetapi juga dari jumlah penonton,” ujarnya dilansir dari VTC News.

Baca Juga:  Beragam Reaksi Kocak Netizen usai Indonesia Lolos ke 8 Besar Piala Asia U23 2024

“Jika stadion ini memiliki cukup penonton, maka ukurannya akan dua kali lebih besar dari stadion My Dinh. Menghadapi tim dengan gaya bermain yang tidak menyenangkan dan jumlah penonton yang sangat banyak merupakan tantangan besar bagi tim,” katanya menambahkan.

Dari Cuaca hingga Suporter, Striker Vietnam Soroti Beberapa Hal jelang Hadapi Indonesia
Para pemain Timnas Vietnam termasuk Nguyen Tien Linh (sumber: IG @nguyentienlinh201097)

Striker 27 tahun itu menyebut lagu kebangsaan Indonesia seringkali membuat jantungnya berdegup kencang.

“Tim Vietnam hanya memikirkan mereka menyanyikan lagu kebangsaan bersama yang membuat jantungku berdebar kencang,” katanya lagi.

“Namun, aku sudah siap secara mental. Saat saya kembali nanti aku akan punya banyak kejutan untuk Indonesia,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *