BRI Liga 1

Borneo FC vs PSM Makassar: Nobartv Live Streaming & Prediksi Skor, Pekan Ke-17 BRI Liga 1 Indonesia 2022/23



NOBARTV NEWS – Pertarungan antara Borneo FC versus PSM Makassar akan tersaji dalam pergelaran Indonesia pekan ke-17, pertandingan tersebut bakal dilangsungkan distadion Sultan Agung pada hari Jumat tanggal 23 Desember 2022 pukul 20:15 WIB dan bisa kalian saksikan di Nobartv live streaming.

Perlu diketahui, Borneo FC saat ini berada diperingkat 4 klasemen sementara BRI Liga 1 Indonesia dengan memiliki 31 poin dari 16 match. Borneo gagal menempati puncak klasemen akibat dilaga sebelumnya mampu ditahan imbang oleh RANS Nusantara.

Akan tetapi, apabila di laga ini Borneo FC bisa mencuri poin penuh dari PSM Makassar. Maka kemungkinan terjadi Borneo FC bisa menempati Puncak klasemen sementara BRI Liga 1 Indonesia musim 2022-2023. Tapi jika meraih hasil sebaliknya, posisi Borneo FC justru bakal terancam oleh Persija dan Persib.

Di sisi lawan, PSM Makassar sata iniberada di posisi 3 klasemen sementara BRI Liga 1 Indonesia dengan mengantongi 32 poin dari 15 pertandingan. Jika PSM Makassar bisa menumbangkan Borneo FC dan Madura mengalami kekalahan di pekan ke-17 ini, maka bisa dipastikan PSM Makassar akan menempati peringkat pertama klasemen sementara BRI Liga 1 Indonesia.

Pada laga sebelumnya, PSM Makassar diketahui berhasil meraih kemenangan pada saat menjamu PSIS Semarang di stadion Sultan Agung. PSM Makassar membekukPSIS Semarang dengan skor teak 2-0, kedua gol tersebut dicetak oleh Kenzo Nambu pada menit 6 dan 90+1.

Sebelum akan menyaksikan laga antara Borneo FC berhadapan dengan PSM Makassar di Nobartv live streaming, cek prediksi skor, line up, H2H, hingga statistik tim berikut ini terlebih dahulu.

Head To Head

Dalam lima pertemuan terakhir, Borneo FC berhasil mempermalukan PSM Makassar sebanyak tiga kalipertandingan. Sedangkan PSM Makassar hanya bisa mengalahkan Borneo satu kali dan menahan imbang satu kali.

  • 11 Februari 2022 PSM Makassar v Borneo FC: 0-1
  • 22 Oktober 2021 Borneo FC v PSM Makassar: 2-1
  • 2 Desember 2019 PSM Makassar v Borneo FC: 2-2
  • 10 Agustus 2019 Borneo FC v PSM Makassar: 2-0
  • 19 Oktober 2018 Borneo FC v PSM Makassar: 1-2

Statistik Lima Pertandingan Terakhir

Borneo FC

Di lima laga terakhirnya, Borneo FC mendapat hasil yang kurang memuaskan dengan hanya bisa memetik dua kali kemenangan, dua imbang dan menelan satu kali kekalahan.

  • 19 Desember 2022 RANS Nusantara vs Borneo FC: 0-0
  • 15 Desember 2022 Bali United vs Borneo FC: 1-3
  • 12 Desember 2022 Borneo FC vs PSS Sleman: 0-0
  • 9 Desember 2022 PSIS Semarang vs Borneo FC: 2-4
  • 6 Desember 2022 Persija Jakarta vs Borneo FC: 1-0

PSM Makassar

Hasil yang cukup baik berhasil diperoleh PSM Makassar dalam lima pertandingan terakhirnya, tercatat PSM Makassar berhasil menorehkan tiga kali kemenangan, satu imbang dan hanya merasakan satu kali kekalahan saja.

  • 19 Desember 2022 PSM Makassar vs PSIS Semarang: 2-0
  • 15 Desember 2022 PSM Makassar vs Madura United: 0-1
  • 12 Desember 2022 Bhayangkara vs PSM Makassar: 0-0
  • 08 Desember 2022 PSM Makassar vs Persita Tangerang 3-1
  • 05 Desember 2022 PSM Makassar vs PS TIRA 2-0

Prediksi Line Up

Borneo: A Saputra, A Prasetya, J Guseynov, L Guntara, M Marasabessy, K Hirose, J Bustos, H Siswanto, M Sihran, S Lilipaly, M Pato

PSM Makassar: Reza Arya Pratama, Safrudin Tahar, Agung Mannan, Yuran Fernandes, Victor Dethan, Yance Sayuri, M Arfan, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, Everton Nascimento, Wiljan Pluim

Preview Pertandingan

Sejauh ini PSM Makassar hanya mengalami satu kali kekalahan saja dari 15 pertandingan yang sudah ia jalani di musim ini, dengan begitu bisa dipastikan PSM Makassar musim ini sedang dalam keadaan on fire.

Dengan begitu, Borneo FC harus tetap waspada meskipun ia saat ini juga sedang dalam performa yang cukup baik. Di laga kkali ini, Borneo FC bakal lebih memperkuat lini tengahnya demi bisa menghentikan pergerakan dari W iljan Pluim.

Karena pemain tersebut cukup lihai saat memegang bola, ditambah lagi Wiljan Pluim juga mempunyai finishing atau passing yang sangat bagus dan hal itu menjadi perhatian yang sangat penting bagi para pemain Borneo FC.

Prediksi Skor

Jika dilihat dari H2H dan skuad yang diturunkan pada laga nanti serta performa kedua tim musim ini di pergelaran BRI Liga 1 Indonesia 2022-2023, tampaknya pertandingan tersebut bakal berakhir dengan skor imbang 2-2.

Link Live Streaming Borneo vs PSM Makassar

Bagi kamu pecinta sepakbola khususnya laga BRI Liga 1 Indonesia Musim 2022-2023 dan ingin menyaksikan Borneo kontra PSM Makassar, kamu dapat menyaksikan langsung pertandingan tersebut secara online melalui Nobartv link live streaming ini.

Musa Elkasa

Seorang pecinta travelling dan sepak bola lokal dan internasional, nge fans berat dengan David De Gea

62 Comments

          1. “Para pemain menunjukkan sikap dan semangat sebagai jawaban atas hasil pertandingan sebelumnya. Saya berterima kasih pada semuanya karena memberikan semuanya di pertandingan ini (lawan PSIS),” kata Tavares di laman resmi PSM.

    1. “Kami harus tampil habis-habisan di laga terakhir nanti. Tidak ada alasan lagi untuk tidak meraih tiga poin dan berada di papan atas. Kemenangan juga menjadi modal kami untuk putaran kedua,” ucap winger Borneo Muhammad Sihran di situs resmi klub.