Timnas Indonesia

Disaksikan Shin Tae-Yong, Pelatih Ansan Puji Penampilan Asnawi



Disaksikan Shin Tae-Yong, Pelatih Ansan Puji Penampilan Asnawi
Shin Tae-Yong di tribun penonton

NOBARTV NEWS – Selagi berada di Korea Selatan, pelatih , Shin Tae-Yong dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri meluangkan waktunya untuk menyaksikan secara langsung salah satu punggawa Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar.

Kemarin, Ansan Greeners menjamu Daejeon Hana Citizen pada pekan ke-11 K League 2. Bertindak sebagai tuan rumah, Ansan takluk dari lawannya dengan skor akhir 1 – 2. Hasil tersebut membuat Ansan semakin terjerembab di posisi juru kunci. Sedangkan Daejeon tetap bertengger di posisi ke-3 klasemen sementara K League 2.

Asnawi Mangkualam Bahar masuk sebagai pemain pengganti pada pertengahan babak pertama. Ia (Asnawi) masuk menggantikan Song Jin-kyu pada menit ke-27. Mantan pemain PSM Makassar itu ditempatkan di posisi sayap kanan, bukan di tempat murninya yakni bek sayap kanan.

Usai laga, pelatih Ansan Greeners, Cho Min-kook dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong sama-sama mengomentari permainan Asnawi.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Hal berbeda diutarakan oleh dua pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu.

Shin Tae-Yong menyesalkan penempatan posisi untuk Asnawi Mangkualam Bahar, karena menurutnya, Asnawi tidak cocok ditempatkan di posisi tersebut (sayap kanan). Namun, bagi Shin Tae-Yong, hal itu bukan menjadi otoritasnya. Sehingga ia cukup legowo melihat anak asuhnya tidak bermain di posisi murninya.

Berbeda dengan Cho Min-kook. Pelatih anyar Ansan Greeners itu cukup terkesima dengan penampilan Asnawi.

“Ye-sung sangat lelah dan saya pikir dia melakukan pergantian pemain yang bagus,” ujar Cho Min-kook.

“Asnawi dalam kondisi bagus di babak pertama, tapi dia tak punya pilihan untuk turun membantu bek,” tambahnya.

“Jika Ye-sung bertahan dengan baik, kita bisa menggunakan Asnawi secara agresif. Sayang sekali dia beralih ke pertahanan,” tutup Cho Min-kook.

Meski hanya dimainkan sebagai pemain pengganti, kita patut bersyukur dengan hal itu. Sebab, Asnawi sendiri dipastikan akan membela Timnas U-23 di SEA Games 2021 mendatang.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Sehingga, dengan menit bermain tersebut, hal itu bisa menjadi pelecut semangat baginya jelang bergulirnya event dua tahunan itu. Setidaknya ia (Asnawi) memiliki motivasi jelang bergulirnya SEA Games. Apalagi, beberapa waktu lalu, Asnawi terlempar ke skuad pelapis Ansan Greeners.

Selain Asnawi, dua punggawa Timnas Indonesia lainnya yakni Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman dipastikan turut serta di ajang bergengsi se-Asia Tenggara itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid