Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Yakin Indonesia Bisa Gulung Vietnam di Laga Kedua Piala Asia 2023



NOBARTV NEWS – Pelatih Shin Tae-yong yakin anak asuhnya bisa menggulung Vietnam di partai keduanya pada ajang Piala Asia 2023.

Malam ini, Timnas Indonesia akan melanjutkan kiprahnya dalam ajang Piala Asia 2023. Tergabung dalam grup D bersama Timnas Irak, Vietnam, dan Jepang, anak asuh Shin Tae-yong itu sudah memulai partai perdananya di ajang tersebut beberapa waktu lalu.

Saat itu, skuad Garuda bertemu dengan Timnas Irak. Irak sendiri merupakan lawan yang pernah dihadapi Marc Anthony Klok dkk di tahun 2023 kemarin. Sayangnya, dalam laga melawan tim asal timur tengah itu, Timnas Indonesia gagal menang. Mereka takluk dengan skor akhir 3-1. Sebelumnya, di laga pada tahun 2023 dengan tajuk 2026 itu skuad Garuda juga dipermalukan dengan skor akhir 5-1.

Dan di pertandingan keduanya pada ajang Piala Asia ini, Timnas Indonesia akan dihadapkan dengan skuad Vietnam. Vietnam merupakan tim asal Asia Tenggara yang sudah sering dilawannya pada even yang berbeda. Seperti SEA Games hingga yang rutin digelar setiap dua tahun di Asia Tenggara.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Menariknya, Vietnam di laga sebelumnya juga bernasib yang sama dengan Indonesia. Ya, sama halnya seperti skuad Garuda, The Golden Star Warriors juga menelan kekalahan di partai perdananya di ajang Piala Asia 2023 kemarin. Anak asuh Philippe Troussier itu dipermalukan oleh Jepang dengan skor akhir 4-2.

Shin Tae-yong Yakin Indonesia Bisa Gulung Vietnam di Laga Kedua Piala Asia 2023
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong

Oleh karena itu, laga antara Indonesia versus Vietnam ini akan terasa seru dan sarat gengsi. Pasalnya, kedua tim bisa dikatakan rival di Asia Tenggara. Bahkan bukan cuma itu saja, namun kedua tim sama-sama sedang mengincar kemenangan perdananya demi meloloskan diri ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Sementara itu, sang pelatih Shin Tae-yong cukup yakin anak asuhnya bisa mengatasi Vietnam. Hal itu diungkapkan Shin di sesi konferensi pers kemarin.

“Terlepas dari hasil apapun, baik itu timnas senior U-23, kalah atau menang. Yang sudah terjadi ya sudah terjadi,” kata Shin Tae-yong di sesi konferensi pers kemarin.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Namun kami memiliki banyak pemain muda. Mungkin sudah mendapatkan pengalaman dari kemenangan melawan Vietnam sebelumnya. Kami juga memiliki beberapa pemain potensial lain, banyak pemain bagus juga,” tambah pria berkebangsaan Korea Selatan itu.

“Saya cukup yakin bahwa pertandingan besok akan lebih baik dari yang kalian tahu sebelumnya. Kami akan terus berkembang dan kami akan menunjukkan penampilan yang lebih baik dari sebelumnya,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid