Timnas Indonesia

Bima Sakti Turunkan Semua Pemain TC di Uji Coba Vs Korsel U-17



NOBARTV NEWS – Bima Sakti akan menurunkan seluruh pemainnya ketika skuad Garuda Asia berhadapan dengan Timnas Korea Selatan U-17 pada uji coba malam hari ini.

Skuad Garuda Asia (julukan U-17) dijadwalkan akan kembali memainkan laga uji cobanya pada malam hari ini. Direncanakan, laga uji coba itu digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat pukul 19.00.

Sebelumnya – dalam tiga uji cobanya, anak asuh Bima Sakti itu hanya berhadapan dengan klub lokal dan luar negeri saja. Namun untuk kali ini, Arkhan Kaka dkk akan berhadapan dengan tim nasional – yang di mana, sang lawan merupakan salah satu kontestan 2023.

Ya, sebelumnya, skuad Timnas U-17 sudah pernah beruji coba dengan Barcelona Juvenil, Kashima Antlers U-18, dan Persis Solo U-17. Di tiga laga uji coba tersebut, skuad Garuda Asia mengalami dua kekalahan dan satu kali meraih kemenangan. Dua kekalahan tersebut didapatkan dari Barcelona Juvenil (0-3) dan Kashima Antlers U-18 (2-3). Sementara di laga versus Persis Solo U-17, Arkhan Kaka dkk meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 3-0.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Oleh karena itu, laga uji coba melawan Timnas Korea Selatan U-17 itu merupakan yang ke-empat kalinya – yang akan dilakukan oleh Timnas Indonesia U-17.

Kemarin, di sesi konferensi pers sebelum laga versus Korea Selatan digelar, Bima atas saran Frank Wormuth rencananya akan menurunkan seluruh pemainnya di laga uji coba ini. Pasalnya, di tiga laga uji coba sebelumnya, banyak pemain yang ternyata tak mendapat kesempatan turun.

“Saya juga dapat masukan dari Coach Frank untuk kekurangan kita, dan kita benahi (saat pemusatan latihan) di Solo,” kata Bima Sakti di sesi konferensi pers tersebut.

“Di sini kami juga berlatih masalah ofensif. Kami sudah diskusi juga dengan Coach Frank,” sambung pelatih yang membawa Timnas Indonesia juara U-16 2022 itu.

Lebih lanjut, Bima menegaskan bahwa di laga melawan Korea Selatan U-17, ia menargetkan skuad yang diasuhnya itu bisa meraih kemenangan.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Kami bukan hanya mau menang, tapi mau melihat apa yang sudah dilatih apakah bisa diterapkan besok. Saya juga mau mencoba semua pemain yang ada di TC.”

“Defense juga menjadi perhatian kita karena banyak kesalahan yang dimanfaatkan lawan. Saya sampaikan ke pemain defend itu sangat penting baru kita memikir untuk menyerang. Kita bisa mengerti setelah 2 minggu latihan defense dan 2 minggu ofensif,” pungkas pelatih asal Balikpapan ini.

Setelah melakoni uji coba versus Korea Selatan U-17, skuad Garuda Asia akan kembali melanjutkan TC dan uji coba di luar negeri tepatnya di Jerman. Di negara Eropa tersebut, Bima akan memboyong 30 pemain.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment