Timnas Indonesia

Drawing Piala AFF U-23 2023: Indonesia Segrup dengan Malaysia dan Timor Leste!



NOBARTV NEWS – Dalam drawing yang dilakukan pada Senin (29/05) kemarin, U-23 resmi tergabung di grup B U-23 2023.

Seperti yang diketahui, pada tahun ini, skuad Garuda Indonesia di berbagai kelompok umur memang sedang sibuk-sibuknya. Berbagai agenda penting menunggu skuad asuhan Indra Sjafri (Timnas Indonesia U-23) dan Shin Tae-yong (Timnas Indonesia senior) itu.

Terdekat, bersama Timnas Indonesia senior, Shin Tae-yong akan menukangi Marc Klok dkk dalam ajang FIFA Matchday Juni 2023. Di bulan tersebut, skuad Garuda akan berhadapan dengan Timnas Palestina dan Argentina. Laga melawan Timnas Palestina akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya tanggal 14 Juni. Sedangkan duel dengan Lionel Messi dkk akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Adapun Indra Sjafri, pelatih yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu akan kembali beraksi dengan anak asuhnya. Sebelumnya, Indra sukses membawa pulang medali emas SEA Games 2023 bersama Timnas Indonesia U-22. Namun kini, ia akan disibukkan lagi dengan agenda lainnya yaitu Piala AFF U-23 2023.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Akan tetapi, pelaksanaan even tersebut masih jauh dari jadwal. Sebab sebelum ajang sepakbola tertinggi di Asia Tenggara untuk kelompok umur tersebut digelar, masih ada beberapa agenda yang akan lebih dulu dimainkan oleh skuad Garuda. Sebut saja seperti Kualifikasi 2024 dan . Kedua even tersebut digelar sebelum pelaksanaan Piala AFF U-23 2023.

Walaupun demikian, drawing Piala AFF U-23 sudah dilakukan jauh-jauh hari. Kemarin, otoritas sepak bola tertinggi di Asia Tenggara atau AFF melakukan drawing untuk even tersebut. Sesuai namanya yakni Piala AFF, maka tim yang akan bertanding adalah 10 tim asal Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia, Timor Leste, Brunei Darussalam, Filipina, Laos, Thailand, Kamboja, Singapura, dan Vietnam.

Dan di babak drawing tersebut, skuad Garuda resmi menempati grup B bersama dua kontestan lainnya. Dua tim tersebut adalah Timnas Malaysia dan Timnas Timor Leste. Di edisi sebelumnya (2022), Timnas Indonesia tidak mengirimkan skuadnya akibat covid-19. Sementara untuk tahun ini, Timnas Indonesia kemungkinan besar akan tetap berpartisipasi dalam ajang yang akan digelar di Thailand pada 31 Oktober hingga 12 November 2023 ini.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Dilansir dari Detik Sports, berikut Hasil drawing Piala AFF U-23 2023 Thailand:

Grup A: Thailand, Kamboja, Brunei Darussalam, Myanmar

Grup B: Timor Leste, Malaysia, Indonesia

Grup C: Vietnam, Filipina, Laos

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid