Timnas Indonesia

Satu Hari Jelang Laga Perdana, Pratama Arhan Dilanda Cidera!



NOBARTV NEWS – Kabar buruk menimpa . Satu hari menjelang laga perdananya di 2022, bek sayap andalan Shin Tae-yong Pratama Arhan dikabarkan cidera. Bek milik Tokyo Verdy itu bahkan harus latihan terpisah dengan rekan-rekannya yang lain.

Diketahui, pada esok 23 Desember 2022, anak asuh Shin Tae-yong akan memainkan laga perdananya melawan Kamboja di Piala AFF 2022. Laga tersebut akan dilangsungkan di kandang sendiri yakni Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Adapun bagi Kamboja, laga ini merupakan laga kedua mereka setelah di pertandingan pertama kemarin sukses melumat Timnas Filipina 3-2.

Secara statistik dan untung-untungan, Timnas Indonesia bisa dibilang jauh lebih baik. Hal ini disebabkan fisik skuad Kamboja yang jelas lebih terkuras karena baru saja memainkan laga perdananya. Bahkan bukan itu saja, perjalanan mereka ke Indonesia memakan waktu yang cukup lama – terlebih dikatakan bahwa penerbangan mereka sempat delay untuk beberapa saat membuat kekuatan fisik skuad Indonesia jelas berada di atas angin.

Sedangkan Timnas Indonesia, tanpa laga sebelumnya dan juga tanpa perjalanan jauh disebut jauh lebih siap dari segi fisik maupun mental.

Hanya saja, satu kabar buruk bagi Timnas Indonesia adalah cideranya sang bek kiri Pratama Arhan. Jadi, bek sayap Timnas Indonesia itu alami cidera di sesi latihan sehingga ia harus menepi untuk beberapa saat. Meski tak mengalami cidera parah seperti yang dikatakan Shin, namun kabar ini tetap menjadi berita mengkhawatirkan bagi suporter Timnas Indonesia.

Masih teringat jelas bagaimana efek yang ditimbulkannya tanpa Arhan. Di final Piala AFF 2020 lalu, Pratama Arhan tidak menjadi starter. Shin Tae-yong pun memasang sosok Edo Febriansyah yang ternyata di Piala AFF 2022 ini juga masuk ke dalam skuad. Jika Arhan tidak diturunkan, sudah pasti Edo yang akan menggantikannya.

Di edisi tersebut (Piala AFF 2020), Thailand banyak mengeksploitasi sisi yang dikawal Edo. Alhasil, Thailand banyak mencetak gol dari sisi yang dijaga oleh bek sayap Rans Nusantara FC itu.

Dan kini, meski bukan Thailand yang akan menjadi lawan, namun Kamboja merupakan salah satu tim yang tengah naik daun. Timnas Flipina yang notabenenya disebut jauh lebih kuat pun dibungkam oleh mereka.

“Pratama Arhan latihan terpisah buat pencegahan. Buat jaga-jaga saja makanya dia latihan terpisah,” kata pelatih Shin Tae-yong.

“Cedera ada, tapi bukan cedera serius. Buat jaga-jaga saja, jadi latihan di pinggir lapangan,” ujarnya menambahkan.

Semoga Arhan bisa segera pulih dari cideranya. Karena aksi-aksi bek sayap Tokyo Verdy ini sangat dinanti-nantikan. Bukan oleh penikmat sepak bola Indonesia saja, namun penikmat sepak bola Asia secara umumnya.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

63 Comments