Timnas Indonesia

Lama Tak Berkabar, Pratama Arhan Konfirmasi Dirinya Pulang Guna Bela Timnas Indonesia

TOPIK BERITA :


Lama Tak Berkabar, Pratama Arhan Konfirmasi Dirinya Pulang Guna Bela Timnas Indonesia
Pratama Arhan

NOBARTV NEWS – Bek sayap , Pratama Arhan mengkonfirmasi dirinya bakal pulang ke Indonesia. Sebab dalam waktu dekat, eks pemain PSIS Semarang itu bakal membela skuad Garuda dalam ajang FIFA Matchday melawan Timnas Curacao. Klub Arhan Tokyo Verdy pun memberi lampu hijau untuk sang pemain.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan melakoni dua laga penting pada bulan September ini. Dua laga tersebut yakni melawan Timnas Curacao sebanyak dua kali. Direncanakan, laga tersebut akan dihelat di dua tempat pada tanggal 24 dan 27 September 2022.

Meski PSSI belum memuat pengumuman resmi terkait nama-nama pemain yang akan digunakan, namun rupanya secara diam-diam, PSSI telah mengirim surat resmi kepada para klub tempat para pemain abroad bermain. Hal serupa pernah diumumkan oleh dua klub Slovakia, ViOn Zlate Moravce dan AS Trencin. Dua klub kasta tertinggi itu juga sudah mengumumkan bahwa pemain mereka, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Selamat, Egy! Egy Maulana Vikri telah terpilih untuk membela Timnas Indonesia kontra Curacao,” tulis akun instagram klub Egy, @fcvionzlatemoravce.

“Witan Sulaeman akan bertugas untuk negaranya pada akhir September 2022. Witan bakal memainkan dua pertandingan uji coba di kandang menghadapi Curacao. Selamat,” tulis @astrencin.

Adapun terkait dipanggilnya Arhan, kepastian dirinya untuk pulang dikonfirmasi langsung oleh sang pemain. Lewat video call bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Arhan mengaku sehat dan siap untuk pulang ke Indonesia.

“Saya sehat Pak. Diizinkan oleh Tokyo Verdy untuk memperkuat Timnas Indonesia,” papar Arhan.

Arhan juga mengaku betah di klub ibukota Jepang itu.

“Saya kemungkinan datang ke Indonesia pada 18 September 2022. Di sini aman. Saya betah,” tambahnya.

Untuk diketahui, sampai saat ini, Arhan masih kesulitan untuk menembus skuad utama Tokyo Verdy. Bahkan untuk menjadi pemain cadangan pun Arhan belum bisa membuktikan kualitasnya.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Sejak didatangkan pada 1 Maret 2022 lalu, Arhan baru turun sebanyak satu kali. Dalam laga kandang melawan Tochigi SC pada 7 Juni lalu, Arhan turun sebagai starter namun diganti ketika babak kedua akan berjalan. Lebih mirisnya lagi, di laga tersebut ia mendapatkan kartu kuning sehingga membuat dirinya menjalani debut yang kurang maksimal – meski pada akhirnya Tokyo Verdy menang dalam laga tersebut.

Dan kini, sang pemain akan kembali ke Indonesia bersamaan dengan Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri. Sedangkan untuk pemain abroad lainnya seperti Asnawi Mangkualam Bahar, Elkan Baggott, hingga Saddil Ramdani, belum ada konfirmasi langsung terkait pemanggilannya – baik dari sang pemain, klub, maupun federasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid