Timnas Indonesia

Kerap Mengganggu, KBRI Doha Minta Fans Tidak Dekati Pemain Timnas Indonesia



NOBARTV.CO.ID KBRI beri himbauan pada suporter Indonesia, KBRI Doha di Qatar memberikan himbauan kepada para suporter . Himbauan tersebut berisikan agar para suporter tidak menggangu para pemain yang kini sedang tampil di Piala Asia U23 2024.

Skuad Garuda muda saat ini berada di Qatar. Di sana, anak asuh Shin Tae-yong itu sedang mengikuti even akbar bertajuk Piala Asia U23 2024. Beberapa waktu lalu, mereka tampil di laga semifinal melawan Timnas Uzbekistan. Sayangnya, di laga itu, Ivar Jenner dkk dikalahkan dengan skor akhir 2-0.

Dengan kekalahan itu, skuad Garuda kini menyisakan satu pertandingan lagi yakni perebutan tempat ketiga. Dijadwalkan, skuad Garuda akan bertemu dengan Timnas Irak di laga perebutan tempat ketiga pada Kamis malam (02/05) esok. Pemenang di laga Indonesia vs Irak ini tidak sekadar mendapat titel sebagai juara ketiga Piala Asia U23 saja. Namun pemenang – juga akan mendapat satu tiket otomatis ke Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Baca Juga:  Timnas U20 Terbang ke Como untuk Persiapan TC Jelang Turnamen Toulon Prancis

Diprediksi, laga antara Timnas Indonesia vs Irak esok akan disesaki oleh para suporter Garuda yang hadir di stadion. Ya, sejak fase grup hingga babak perempatfinal dan berlanjut ke laga semifinal kemarin, antusiasme pendukung Timnas Indonesia jadi salah satu daya tarik utama. Tak jarang setiap pertandingan yang memainkan skuad Garuda digelar, tiket selalu ludes terjual.

Antusiasme suporter Timnas Indonesia ini tidak tercermin dari pertandingan saja. Namun ada juga yang rela menunggu dan menguntit para pemain hingga hotel – tempat mereka menginap. Tak jarang, apa yang dilakukan para suporter ‘fanatik' ini justru menjadi masalah tersendiri bagi skuad Garuda.

Ya, dengan hadirnya mereka di mana-mana, terlebih ketika para pemain butuh istirahat dengan tenang di hotel, hal ini justru akan menggangu para pemain itu sendiri. Apa yang dilakukan para suporter ini masuk dalam ranah ‘mengganggu'. Atas dasar itu, KBRI Doha meminta kepada para suporter untuk tidak menggangu privasi mereka. Entah itu dengan memfoto, memvideokan, atau hal lainnya.

Baca Juga:  Pelatih Ungkap Alasan Tak Panggil Amar Brkic dan Chow Damanik ke Timnas U20

Kerap Mengganggu, KBRI Doha Minta Fans Tidak Dekati Pemain Timnas Indonesia
Potret pertandingan Timnas Indonesia U-23 (sumber: IG @afcasiancup)

“Hari ini sampai dengan tanggal 2 Mei nanti, jangan ada lagi permintaan tanda tangan atau foto bergerombol yang dapat mengganggu kenyamanan pemain,” ujar Murtado selaku Pelaksana Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya KBRI Doha.

“Sekali lagi mohon berikan waktu mereka istirahat yang cukup, jangan ganggu privasi mereka, apalagi sampai harus menyentuh fisik tanpa persetujuan,” ucapnya menambahkan.

“Pertandingan [Indonesia lawan Irak] tanggal 2 Mei nanti sama pentingnya dengan pertandingan final bagi timnas. Mari wujudkan mimpi ratusan juta rakyat Indonesia dengan berikan kenyamanan kepada mereka,” katanya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *