Piala Dunia 2022

Mengejutkan! Meski Sudah Pensiun Aguero Dikabarkan Masuk Skuad Argentiana di Piala Dunia 2022

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Nampaknya pelatih Argentina (Lionel Scaloni) tau betul cara menghargai jasa seorang pemain, jelang putaran satu nama yang tercatat sudah mengakhiri karirnya di dunia sepakbola justru kembali dipanggil sang pelatih.

Adalah legenda Manchester City, Sergio Aguero. Dikabarkan sang pemain telah dipanggil masuk ke skuad timnas Argentina dan akan bersama rekan lainnya tampil di Piala Dunia 2022 Qatar.

Seperti yang di ketahui bersama, Aguero terpaksa pensiun saat bergabung bersama raksasa Spanyol, Barcelona, dari hasil cek medis sang pemain di identifikasi mengalami masalah jantung pada awal musim.

Alhasil ia memilih untuk beristirahat dari dunia sepakbola dan lebih memilih untuk mejadi komentator sepakbola di beberapa stasiun televisi.

Alasan Scaloni Panggil Aguero ke Timnas

Mengejutkan! Meski Sudah Pensiun Aguero Dikabarkan Masuk Skuad Argentiana di Piala Dunia 2022
sergio agüero

Pelatih Lionel Scaloni beranggapan karir sepakbola Aguero belum sepenuhnya berakhir, sang pemain ketika di konfirmasi juga mengakui hal yang sama. Dari hasil cek medis stamina dan kesehatannya masih cukup baik untuk tampil di lapangan hijau.

“Berita tentang Sergio jelas diterima dengan sangat baik di sini. Saya sudah berbicara dengannya dan dengan presiden Federasi Sepak Bola Argentina,” kata pelatih Argentina, Lionel Scaloni dikutip dari Mundo Albiceleste.

“Sangat penting bahwa perannya didefinisikan dengan jelas. Kami tidak ingin dia datang hanya untuk melakukan apa pun,” lanjutnya.

“Saya ingin dia berada di sekitar rekan satu timnya, untuk membantu kami, apa pun yang bisa terjadi di Piala Dunia. Hal-hal umum yang bisa dilakukan seseorang yang dekat dengan para pemain. Setelah itu, saya tidak berpikir ada citra yang lebih baik dari Sergio untuk mewakili sepak bola Argentina,” lanjutnya.

Cerita di Balik Pensiunnya Aguero

Sergio Aguero menyatakan pensiun dini demi kesehatannya, Rabu (15/12/2021). Aguero menutup kariernya selama 18 tahun di sepak bola profesional.

Pada usia 33 tahun Sergio Aguero telah memenangkan banyak trofi dan menjadi satu di antara pencetak gol hebat di saat bermain untuk Manchester City.

Aguero memutuskan gantung sepatu pada Desember 2021, menyusul diagnosis penyakit jantung.

“Saya bangga dengan karier yang saya miliki dan beruntung itu terjadi pada saya sekarang daripada sebelumnya,” katanya.

“Saya tidak tahu apa yang menanti saya di kehidupan selanjutnya, tetapi saya tahu ada banyak orang yang mencintai saya dan menginginkan yang terbaik untuk saya.”

Sergio Aguero beruntung karena dia pensiun setelah 18 tahun berkarier dan memetik segudang prestasi.

Aguero Belum Berikan Keputusan Bela Timnas

Meski telah di konfirmasi mengenai kesehatannya sejauh ini, namun mantan bintang Manchester City tersebut masih berpikir untuk kembali beraksi di lapangan hijau.

Dari sumber yang di dapat dikatakan bahwa belum ada respons Aguero soal keinginan Scaloni memasukannya dalam daftar skuad Timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Mengingat putaran final Piala Dunia 2022 masih menyisakan banyak waktu, kemungkinan kembalinya sang bintang tentu terbuka lebar, perannya di lini serang Argentina tentu sangat di butuhkan.

Meski sekedar jadi pemain pelapis bagi para juniornya tentu hal tersebut akan berdampak baik bagi skuad timnas Argentina dalam memainkan laga-laga mereka di Piala Dunia nanti.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola