Timnas Indonesia

Media Asing Sebut Lionel Messi Bakal Dibawa di Indonesia



NOBARTV NEWS – Media asal Argentina El Destape mengkalim Lionel Messi bakal turut serta dalam lawatan La Albiceleste ke Indonesia dalam FIFA Matchday Juni 2023.

Sebagaimana diketahui, juara dunia Argentina akan kembali memainkan dua laga internasionalnya pada bulan Juni mendatang. Dijadwalkan, skuad Argentina akan melakoni tur Asia-nya pada periode kedua dari FIFA Matchday tahun 2023.

Sebelumnya, Timnas Argentina juga memainkan dua pertandingan pada periode pertama FIFA Matchday 2023 di bulan Maret kemarin. Saat itu, Timnas Argentina berjumpa dengan Timnas Panama dan Timnas Curacao. Di dua pertandingan tersebut, Lionel Messi dkk selalu meraih kemenangan. Mereka menang atas Panama dengan skor akhir 2-0 sedangkan di laga melawan Curacao, Lionel Messi dkk membantai sang lawan tujuh gol tanpa balas.

Adapun di pertandingan berikutnya, mereka dijadwalkan akan berhadapan dengan Timnas Australia dan Indonesia. Laga melawan Australia akan dimainkan di Beijing China sedangkan laga versus Marc Klok dkk akan mereka lakoni di Indonesia. Laga melawan Indonesia akan tersaji pada tanggal 19 Juni di Jakarta. Besar kemungkinannya Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) akan dipilih sebagai lokasi pertandingan.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Menariknya, di dua laga lawatan Timnas Argentina itu, skuad La Albiceleste dirumorkan akan membawa mega bintang mereka Lionel Messi. Lionel Messi disebut-sebut sudah menyampaikan keinginannya untuk tampil bersama skuad Timnas Argentina di FIFA Matchday Juni mendatang. Hal itu disampaikan oleh media asal Argentina El Destape.

“Lionel Messi sudah membuat keputusan bersama timnas Argentina jelang persahabatan melawan Australia dan Indonesia di dua pertandingan FIFA Matchday,” tulis El Destape.

“Sang kapten, juara dunia di Qatar 2022, sudah memberitahu kepada AFA dan Lionel Scaloni, tentang apa yang akan dia lakukan dalam pertandingan Juni 2023,” lanjut media asal Argentina tersebut.

Bahkan, tak hanya Lionel Messi saja. El Destape menyebut Argentina akan datang dengan kekuatan terbaiknya. Nama-nama seperti Lisandro Martinez (Manchester United) hingga pemain potensial seperti Alejandro Garnacho akan turut dalam rombongan.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Striker PSG [Messi] sudah memberitahu bahwa dia akan hadir dalam dua pertandingan itu [lawan Australia dan Indonesia] meski faktanya tidak ada poin yang dipertaruhkan.”

“Selain itu La Scaloneta akan datang dengan hampir kekuatan penuh, kecuali Lisandro Martinez yang mengalami cedera bersama Manchester United. Pemain muda Alejandro Garnacho juga akan kembali ke tim nasional,” pungkas media tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid