Piala Asia U-23

Hasil Laga Uzbekistan U-23 vs Jepang U-23, Samurai Biru Tersingkir dari Piala Asia U-23



Hasil Laga Uzbekistan U-23 vs Jepang U-23
Hasil Laga Uzbekistan U-23 vs Jepang U-23

NOBARTV NEWS – Pertandingan babak semifinal Piala Asia U-23 antara Timnas Uzbekistan U-23 vs Jepang U-23 berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Timnas Uzbekistan U-23.

Laga antara Uzbekistan U-23 vs Jepang U-23 diketahui telah dilangsungkan di Stadion Milliy pada Rabu 15 Juni 2022, dua gol kemenangan Timnas Uzbekistan U-23 dicetak oleh Jasurbek Jaloliddinov dan Husain Norchaev.

Dengan hasil kemenangan tersebut, Timnas Uzbekistan U-23 melaju ke babak final Piala Asia U-23 musim ini.

Ulasan Laga Uzbekistan U-23 vs Jepang U-23

Sejak awal pertandingan, Timnas Uzbekistan U-23 memakai formasi 4-3-3, mereka menempatkan H Norchaev, K Erkinov, dan U Khoshimov di lini depan, untuk lini tengah ada A Bo’riyev, D Kholmatov, dan J Jaloliddinov, sementara untuk lini belakang ada M Khamraliev, O Abdumajidov, D Tursunov, dan S Mirsaidov, serta V Nazarov sebagai kiper.

Di sisi lain, Timnas Jepang U-23 juga memakai formasi 4-3-3, Timnas Jepang U-23 menempatkan M Hosoya, S Fujio, dan K Saito di lini depan, di lini tengah ada D Marsuoka, J Fujita, dan Y Suzuki, dan di lini belakang ada H Kato, A Chase, S Baba, dan T Uchino, serta Z Suzuki sebagai kiper.

Pertandingan antara Uzbekistan U-23 vs Jepang U-23 di babak semifinal berlangsung cukup menarik, kedua tim tampak sama-sama berhati-hati sejak awal pertandingan.

Timnas Uzbekistan U-23 tampak bermain lebih mendominasi dalam hal menyerang sejak awal laga, Timnas Uzbekistan U-23 bermain dengan penuh percaya diri lantaran bermain di markasnya sendiri.

Meski melancarkan beberapa serangan, Timnas Uzbekistan U-23 gagal mencetak gol, pertahanan Timnas Jepang U-23 bermain cukup rapi dalam menahan serangan Timnas Uzbekistan U-23.

Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 0-0.

Pada babak kedua, Timnas Jepang U-23 tampak sangat baik dalam memainkan penguasaan bola, namun Timnas Jepang U-23 tampak kesulitan dalam membongkar lini belakang Timnas Uzbekistan U-23.

Sementara itu, Timnas Uzbekistan U-23 tidak menurunkan tensi serangan di babak kedua, hasilnya pada menit ke 60 Timnas Uzbekistan U-23 mampu mencetak gol melalui Jasurbek Jaloliddinov.

Jasurbek Jaloliddinov mampu mencetak gol usai melepaskan tendangan keras dari kotak luar penalti.

Ketinggalan satu gol, Timnas Jepang U-23 berusaha membalas, mereka menciptakan beberapa peluang yang cukup bagus namun kurang beruntung dalam melakukan penyelesaian akhir.

Pada menit-menit akhir, tepat di menit ke 89 Timnas Uzbekistan U-23 mampu mencetak gol kedua. Gol tersebut dicetak oleh Husain Norchaev.

Hingga peluit babak kedua dibunyikan wasit, skor akhir 2-0 untuk kemenangan Timnas Uzbekistan U-23 tidak berubah.

Statistik Akhir Laga Uzbekistan U-23 vs Jepang U-23

Jika dilihat dari statistik akhir pertandingan Uzbekistan U-23 lebih unggul dalam hasl percobaan mencetak gol, sementara itu Timnas Jepang U-23 lebih unggul dalam hal penguasaan bola.

Diketahui bahwa Timnas Uzbekistan U-23 berhasil mencatat 20 kali tendangan ke gawang (6 kali on target). Di sisi lain, Timnas Jepang U-23 mencatat 6 kali tendangan ke gawang (2 kali on target).

Dalam hal penguasaan bola, Timnas Jepang mampu mencatat 60 persen penguasaan bola (529 kali passing dan 82% akurasi passing). Sementara itu, Timnas Uzbekistan U-23 hanya mencatat 40 persen penguasaan bola (365 passing dan 78% akurasi passing).

Berkat kemenangan di babak semifinal ini, Timnas Uzbekistan U-23 berhak mendapat tiket lolos ke babak final Piala Asia U-23, Timnas Uzbekistan U-23 telah ditunggu Timnas Arab Saudi U-23 yang telah lebih dulu masuk babak final setelah mengalahkan Australia U-23. Sedangkan Timnas Jepang U-23 harus tersingkir dan masuk ke babak perebutan tempat ketiga melawan Timnas Australia U-23.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Hasil Laga Uzbekistan U-23 vs Jepang U-23, Samurai Biru Tersingkir dari Piala Asia U-23 yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.