Timnas Indonesia

Pemain Timnas Ramai-ramai Dukung Iwan Bule Bertahan di PSSI, Asnawi: Dia yang Terbaik untuk PSSI!



NOBARTV NEWS – Pernyataan pelatih Shin Tae-yong untuk mundur jika Ketua Umum PSSI mundur menjadi topik terhangat sejak malam tadi. Berbagai komentar menghiasi pernyataan STY di akun instagramnya. Tak terkecuali dengan pemain Timnas Indonesia sendiri.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, pada Rabu malam 12 Oktober kemarin, STY akhirnya buka suara terkait tragedi Kanjuruhan dan dampak yang terjadi sesudahnya. Lewat pernyataan yang ia buat menggunakan dua bahasa: Korea Selatan dan Indonesia, STY terlebih dahulu mengucapkan rasa bela sungkawa atas meninggalnya ratusan jiwa atas tragedi tersebut.

Shin sadar satu-satunya hal yang bisa ia lakukan adalah dengan memberikan prestasi untuk kemajuan sepakbola Indonesia. Kemudian, di paragraf ke-tiga hingga terakhir dalam pernyataannya tersebut, Shin lebih banyak membahas tentang banyaknya desakan yang ingin Ketum PSSI Iwan Bule mundur dari jabatannya.

STY merasa tidak adil jika hanya Iwan Bule yang akan mundur akibat desakan publik buntut tragedi Kanjuruhan itu. Shin dan juga staf dan semua stakeholder sepak bola Indonesia juga harus mundur karena STY merasa dirinya dan Iwan merupakan sebuah tim – yang di mana jika terdapat kesalahan, maka kesalahan tersebut merupakan kesalahan bersama sebagai sebuah tim.

Dalam salah satu pernyataan itu juga STY menyebut Iriawan sebagai orang yang benar-benar berdedikasi tinggi untuk kemajuan sepakbola Indonesia.

“Seseorang yang sangat mencintai sepakbola Indonesia dengan kesungguhan hati dan memberikan dukungan penuh dari belakang agar sepak bola dapat berkembang adalah Ketua Umum PSSI,” bunyi salah satu kalimat dalam pernyataan Shin Tae-yong tersebut.

Dan ternyata, pernyataan STY semalam menjadi sangat populer dan mendapat banyak sekali komentar. Pagi ini (13/10), unggahan STY telah mendapatkan respon hingga 21 ribuan komentar dan disukai hingga 200 ribu lebih.

Menariknya, para pemain Timnas Indonesia ramai-ramai membanjiri unggahan Shin Tae-yong itu. Mereka mendukung Iwan Bule untuk tetap sebagai Ketua Umum PSSI. Padahal, sebelum-sebelumnya, tak satupun dari mereka yang angkat suara. Sepertinya, mereka menunggu momen ini (pernyataan resmi STY) untuk memberikan komentarnya.

“This ia true, Pak Iwan Bule masih yang terbaik untuk PSSI,” komentar Asnawi Mangkualam Bahar (asnawi_bhr).

Fachruddin Aryanto, Elkan Baggott, Marc Klok, Egy Maulana Vikri, Rizky Ridho, Witan Sulaeman, hingga Hokky Caraka turut memberikan komentarnya. Tanpa kata-kata, nama-nama yang disebut tadi hanya membubuhi kolom komentar dengan emoticon dua telapak tangan menempel (🙏) disertai hati (♥️).

Pemain Sabah FC sekaligus winger Timnas Indonesia, Saddil Ramdani juga tak ketinggalan memberikan komentarnya. Ia memuji Iwan Bule dengan bahasa yang kerapkali ia tulis di akun instagramnya.

“Terbaik sekunci-kunci dunia,” tulis Saddil diikuti emoticon api.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

5 Comments