Timnas Indonesia

Thomas Doll Tanggapi Laga Indonesia Vs Argentina: Ini Momen Luar Biasa!



NOBARTV NEWS – Pelatih Persija Thomas Doll menanggapi rencana uji coba dengan Argentina di FIFA Matchday Juni ini. Pelatih asal Jerman tersebut menyebut laga ini sebagai momentum luar biasa.

Sebagaimana diketahui, pada bulan ini (Juni 2023), skuad Timnas Indonesia dijadwalkan akan memainkan dua laga penting bertajuk FIFA Matchday. Selain melawan Timnas Argentina seperti yang disebutkan di atas, anak asuh Shin Tae-yong itu juga akan berjumpa dengan Timnas Palestina. Laga melawan Palestina akan dimainkan lebih dulu pada tanggal 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Adapun laga melawan juara dunia Argentina akan tersaji beberapa hari sesudahnya atau pada tanggal 19 Juni. Laga melawan juara dunia tersebut akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Animo masyarakat Indonesia untuk menyaksikan pertandingan ini sangatlah besar. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan 60 ribu tiket yang habis terjual hanya dalam tiga hari saja. Jadi, setiap harinya, PSSI menyediakan 20 ribu tiket untuk dijual. Dan setiap kali penjualan tiket dibuka, 20 ribu tiket tersebut selalu habis tidak kurang dari 10 menit.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Hal tersebut sangatlah wajar – mengingat lawan yang akan dihadapi bukanlah sembarangan. Argentina merupakan pemilik tiga trofi Piala Dunia- yang di mana, di dalamnya ada sosok salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah Lionel Messi. Gelar individu maupun bersama tim membuat skuad Argentina tak lengkap jika tanpa kehadirannya.

Dan rupanya, animo masyarakat untuk menyaksikan pertandingan ini tidak hanya jadi pembicaraan hangat di kalangan suporter saja. Bahkan sekelas pelatih asing sarat pengalaman seperti Thomas Doll juga ikut mengomentari. Kata Doll, laga melawan Argentina merupakan kesempatan yang sangat bagus. Tidak hanya untuk pemain Timnas Indonesia saja, namun kata Doll, laga tersebut juga baik untuk masyarakat Indonesia secara umum.

“Mempunyai kesempatan untuk bertanding melawan juara dunia adalah sesuatu yang sangat bagus,” kata pelatih Persija Jakarta itu.

“Bukan untuk pemain saja, namun untuk masyarakat Indonesia,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Karena saya pikir ini momen luar biasa dan langka ketika Messi dan yang lainnya datang untuk bertanding melawan Timnas Indonesia,” pungkas eks pelatih Borrusia Dortmund tersebut.

Dalam skuad Persija sendiri, terdapat dua punggawa yang terpilih untuk mengikuti TC jelang laga melawan Timnas Argentina tersebut. Kedua pemain tersebut adalah Witan Sulaeman dan Rizky Ridho. Rencananya, kedua pemain yang juga merupakan bagian dari skuad Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 itu akan bergabung di TC tersebut pada hari ini.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment