Timnas Indonesia

Dirtek PSSI Bicara soal Kemungkinan Elkan Baggott Dipinjamkan Ipswich Town



NOBARTV NEWS – Meski disebut-sebut akan kembali dipinjamkan oleh Ipswich Town pada musim ini, namun Elkan Baggott masih tetap berada di skuad berjuluk The Tractor Boys itu. Kemarin, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri berbicara mengenai peluang dipinjamkannya lagi sang pemain.

Sebagaimana diketahui, sejak Ipswich Town memulai laga pra-musimnya kemarin, sang pelatih Kieran McKenna mengisyaratkan bahwa satu pemainnya yaitu Elkan Baggott akan kembali menjalani masa peminjaman. Sebelumnya, Baggott pada musim 2022-2023 kemarin dipinjamkan ke dua klub berbeda.

Pertama, Baggott dipinjamkan ke klub divisi keempat (League Two) Gillingham FC. Di klub berjuluk The Gills itu, Baggott tampil sempurna dengan menjadi pemain utamanya. Bahkan, dari seluruh ajang yang diikutinya bersama Gillingham, bek tengah itu sukses membuat tiga gol.

Kedua, usai dipinjamkan ke Gillingham, Baggott kembali bermain di Cheltenham Town selama setengah musim dengan status yang sama (pemain pinjaman). Tapi sayangnya, di klub kasta ketiga Liga Inggris (League One) itu, Baggott tak mampu mengambil hati sang pelatih. Alhasil, dari setengah musim membela klub tersebut, Baggott hanya turun selama satu kali saja.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Alhasil, ia kembali ke Ipswich tanpa catatan yang cukup mentereng. Meskipun demikian, Baggott sering dimainkan ketika Ipswich bermain di laga pra-musim. Kabar terkait akan dipinjamkannya sang pemain pun belum jelas karena hingga matchday pertama EFL Championship, Baggott belum juga menemukan klub baru. Sementara itu Ipswich sudah memainkan pertandingan pertamanya di ajang tersebut. Bahkan, Baggott disebut-sebut akan dimainkan ketika Ipswich menjamu Bristol Rovers pada ajang Piala Liga Kamis (10/8) mendatang.

“Kami berbicara setelah tur ke Austria dan kami sepakat akan melewati satu atau dua pekan pertama di awal musim,” tutur McKenna beberapa waktu lalu.

“Kemudian kami akan berbicara lagi. Dia berlatih dengan baik pada minggu ini. Kemungkinan besar dia akan terlibat pada pertandingan tengah pekan ini,” ucapnya menambahkan.

Atas hal tersebut, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri turut angkat suara terkait kemungkinan Baggott akan dipinjamkan lagi.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Saya tidak bisa ikut tuh bagaimana kondisi di sana. Cuma yang penting untuk pemain Timnas Indonesia di luar negeri, satu dia mendapatkan jam terbang,” papar Indra Sjafri.

“Kalau tidak mendapatkan jam terbang di klub utama dia, mungkin dengan pinjaman ke klub lain. Yang penting dia bermain, jangan sampai tidak,” ucapnya menambahkan.

“Itu poin pentingnya. Jadi misalnya, dia dikontrak Barcelona tapi tidak main-main, lebih bagus tidak dikontrak Barcelona, ya kan? Kalau latihan doang, nanti kami carikan pelatih bagus untuk dia,” pungkasnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment