Timnas Indonesia

Kupas Tuntas 2 Laga Indonesia VS Timor Leste, Bertabur Gol Namun Memunculkan Banyak PR

TOPIK BERITA :


Timnas Indonesia VS Timor Leste
VS Timor Leste

NOBAR TV NEWS – Timnas Indonesia menampilkan permainan yang cukup baik melawan Timor Leste di FIFA Match day, 2 laga digelar Timnas Indonesia berhasil cetak 7 gol dan hanya 1 kebobolan, namun banyak hal yang harus dibenahi oleh Shin Tae-yong.

Laga pertama Indonesia melawan Timor Leste diluar dugaan Timnas Indonesia bermain cukup buruk terutama di babak pertama, bahkan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia marah kepada para pemain melihat permainan buruk itu.

“Setelah babak pertama selesai, saya menegur keras dan marah ke semuanya,” kata Shin Tae Yong setelah pertandingan.

“Kalau main seperti ini, kami tidak bisa jadi tim terbaik di Asia Tenggara,” tegasnya.

Dibabak kedua beberapa pemain digantikan termasuk Dedik Setiawan yang banyak membuang peluang dan Edo yang terlihat cukup tertekan permainannya, masuklah pemain-pemain seperti Ronaldo Kwateh, Pratama Arhan dan di pertengahan babak kedua masuklah Marselino Ferdinan.

Baca Juga:  Usai Piala Asia U23, STY Jauhkan Skuad Garuda dari Hiruk Pikuk Sepak Bola

Pratama Arhan memberikan dampak yang besar pada permainan Timnas Indonesia di babak kedua, dirinya mencetak 1 gol dan 2 gol bunuh diri yang diciptakan oleh pemain Timor Leste karena bola dari Pratama Arhan yang sulit diantisipasi.

Laga pertama Indonesia berhasil menang 4-1, beberapa pemain mendapatkan pujian seperti Ronaldo Kwateh, Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan namun beberapa pemain juga mendapatkan cacian dari netizen seperti Edo dan Dedik. Bahkan Shin Tae-yong memuji permainan Marselino dan Ronaldo Kwateh.

“Setelah kedua pemain ini masuk (Marselino dan Kwateh), performa tim kami lebih baik. Jadi saya sangat merasakan bahwa pemain harus punya kehausan dan kelaparan terhadap permainan,” kata Shin Tae-yong usai pertandingan.

Pada tanggal 30 Januari 2022, Indonesia melakoni laga kedua melawan Timor Leste, dalam laga ini Timnas Indonesia menurunkan pemain-pemain yang bermain bagus di laga pertama dan beberapa pemain baru. Marselino Ferdinan, Terens Puhiri dan Ronaldo Kwateh pemain baru yang Timnas Indonesia yang bermain cukup baik di laga pertama langsung bermain sejak menit awal di laga kedua.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Hasilnya sangat membanggakan, Terens Puhiri berhasil mencetak 1 gol dan Marselino bermain hingga akhir laga, Ronaldo Kwateh digantikan pertengahan babak kedua oleh Sani Rizki. Skor akhir Timnas Indonesia menang 3-0 berkat gol dari Terens Puhiri, Ramai Rumakiek dan Ricky Kambuaya.

Dalam beberapa kekurangan dari Timnas Indonesia, yang pertama gugup saat di pressing ketat oleh lawan lalu komunikasi antar bek yang kurang bagus sehingga beberapa kali pemain Timor Leste lolos. Jarak dari pemain juga terlalu jauh, dan juga striker murni yang tidak bisa mencetak gol dalam 2 laga melawan Timor Leste.

Yusril Gamin

Seorang pria yang sangat antusias dengan perkembangan sepak bola, hoby nonton film juga terlebih film The Pursuit of Happyness, liga weekend favorit nya adalah La Liga.