Timnas Indonesia

Netizen Ramai-ramai Tak Setuju Elkan Baggott Dipinjamkan Lagi oleh Ipswich Town



NOBARTV NEWS – Netizen ramai-ramai tak setuju dengan rencana Ipswich Town untuk kembali meminjamkan Elkan Baggott ke klub lainnya.

Seperti yang diketahui, salah satu pemain Elkan Baggott sudah kembali ke klubnya usai membela skuad Garuda dalam ajang FIFA Matchday Juni kemarin. Bersama skuad Timnas Indonesia, bek tengah jangkung kelahiran Bangkok itu bermain dalam dua pertandingan. Baggott selalu dimainkan ketika skuad Garuda berjumpa dengan Timnas Palestina maupun Argentina.

Di laga melawan Palestina, Baggott bermain sejak menit pertama. Sedangkan di pertandingan kedua kontra Argentina, Baggott bermain penuh ketika melawan tim peringkat satu dunia tersebut.

Musim lalu, Baggott menjalani masa peminjaman ke dua klub berbeda dari klub induknya Ipswich Town. Di paruh musim pertama, Baggott dipinjamkan ke klub kasta keempat (League Two) Gillingham FC. Bersama klub yang bermarkas di Priestfield Stadium itu, Baggott menjadi salah satu pemain yang cukup diandalkan. Sepanjang setengah musim saja, ia sudah turun sebanyak 29 kali di semua ajang. Ia juga turut mencetak 3 gol dari 29 laga yang dimainkannya itu.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Sayangnya, di paruh musim keduanya, Baggott tak menjalani musim seperti ketika ia bermain di Gillingham. Untuk paruh musim kedua, Baggott kembali dipinjamkan Ipswich ke klub divisi ketiga Liga Inggris (League One) Cheltenham Town. Tapi mirisnya, bersama Cheltenham, Baggott hanya tampil sebanyak satu kali.

Dan usai menjalani musim buruknya bersama Cheltenham, Baggott seharusnya menjalani musim indah bersama Ipswich Town di musim depan. Pasalnya, di musim depan, Ipswich akan bermain di divisi kedua Liga Inggris (Championship) setelah musim lalu resmi promosi. Tapi sayang, pelatih Ipswich Kieran McKenna mengisyaratkan kalau Baggott akan kembali menjalani masa peminjaman ke klub lainnya lagi.

“Kami akan berdiskusi tentang itu [peminjamannya]. Saya akan berbincang dengan Baggott pekan depan, jadi saya tidak akan bicara terlalu banyak karena saya ingin bicara dengan pemain terlebih dahulu,” kata Kieran McKenna.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Dia [Baggott] mendapatkan menit bermain musim lalu, tapi di paruh kedua tak sebanyak yang kami inginkan. Jadi ada kemungkinan dia akan dipinjamkan untuk mencoba dan menambah pengalamannya serta mengembangkan kualitas yang dimilikinya,” ujarnya menambahkan.

“Kami menyukai Baggott, kami rasa dia memiliki atribut yang sangat baik, tapi sangat penting untuk mendapatkan menit bermain bagi bek muda,” pungkasnya.

Rencana peminjaman tersebut memantik komentar yang kurang berkenan dari netizen Indonesia. Mereka berharap rencana Ipswich untuk meminjamkannya tidak terjadi dan ia diberikan menit bermain.

“Semoga gak dipinjemin musim depan dan dikasih menit bermain,” tulis seorang netizen.

“Saya harap kalian tidak lagi meminjamkan Elkan Baggott,” timpal netizen lainnya.

“Tolong berikan Elkan kesempatan bermain di klub besar seperti kalian sehingga di masa depan Elkan bisa bermain di Premier League,” cuit seorang suporter Timnas Indonesia.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment