Timnas Indonesia

Resmi, PSSI Coret Komang Teguh dan Titan Agung dari Final Registrasi Pemain Indonesia di Piala AFF U-23



NOBARTV NEWS – Nama Komang Teguh dan Titan Agung sudah dicoret dari final registrasi di even U-23 2023.

Sebagaimana diketahui, skuad Garuda mendapatkan berbagai masalah di tengah-tengah persiapan hingga berjalanannya even Piala AFF U-23 2023.

Sebelum berangkat ke Thailand, skuad Garuda ditimpa masalah berupa penolakan beberapa klub untuk melepas pemainnya ke TC Timnas Indonesia U-23. Jadi, dalam daftar 23 pemain yang awalnya dipanggil untuk memperkuat skuad Garuda di even tersebut, dua di antaranya tidak pernah bergabung hingga para rombongan skuad Garuda berangkat ke Thailand.

Dua pemain yang dimaksud adalah Rizky Ridho dan Dzaky Asraf. Thomas Doll (pelatih Persija) dan Bernardo Tavares (pelatih PSM Makassar) dengan tegas menolak untuk melepaskan pemainnya. Akibatnya, kedua pelatih asing tersebut diultimatum oleh Ketua BTN (Badan Tim Nasional) sekaligus Manajer Timnas Indonesia U-23 Sumardji. Bahkan, mirisnya lagi, Sumardji dan dua pelatih asing tersebut terlibat debat panas.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Dengan itu, mau tak mau, skuad Garuda pada akhirnya berangkat ke Thailand tanpa mengikutsertakan dua nama itu. Shin lebih memilih untuk menyertakan pemain lainnya sebagai pengganti.

Dan ternyata, masalah tersebut belum selesai sampai di situ saja. Begitu tiba di Thailand, PSSI mendapat surat keterangan dari AFC bahwa dua pemain yang dibawanya ke Piala AFF U-23 tak bisa dimainkan. Hal itu merujuk pada sanksi yang diberikan AFC akibat kerusuhan di final SEA Games 2023 lalu.

Jadi, dalam kerusuhan final SEA Games 2023 kemarin, telah terjadi kericuhan antara pemain Timnas Indonesia dan Timnas Thailand. Kericuhan tersebut menjadi atensi banyak orang – bahkan berujung pada sanksi dari AFC. Dalam sidang yang dilakukan AFC, tiga pemain Timnas Indonesia dan beberapa staf diganjar denda dan larangan terlibat dalam beberapa pertandingan. Untuk pemain, tiga punggawa Timnas Indonesia yang diberikan sanksi adalah Komang Teguh, Titan Agung, dan Muhamad Taufany. Dan dua dari tiga nama tersebut dibawa ke Piala AFF U-23 kali ini.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Awalnya, PSSI sudah mempertanyakan boleh tidaknya membawa Komang Teguh dan Titan Agung ke AFC. Namun karena tak kunjung dapat balasan, PSSI berani membawa mereka. Tapi mirisnya, setelah dibawa ke Thailand, AFC baru membalas surat dari PSSI itu – yang menyebutkan kalau keduanya tetap tak bisa dimainkan.

Atas hal tersebut, PSSI pun sudah menghapus nama Titan Agung dan Komang Teguh dari final registrasi pemain Timnas Indonesia U-23.

“Dengan ini, PSSI telah mencoret Komang Teguh dan Titan Agung dari final registrasi daftar pemain untuk Piala AFF U-23 2023,” kata Exco PSSI Endri Erawan.

“Kami juga akan kembalikan mereka ke klub masing-masing,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment