Timnas Indonesia

Pundit Amerika Serikat Tarik Ucapan soal Indonesia Tim Terlemah di Piala Asia 2023, Apa Katanya?

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Pengamat sekaligus YouTuber Amerika Serikat menarik ucapannya soal kiprah di Piala Asia 2023. Sebelumnya, mereka menyebut Indonesia sebagai tim terlemah kedua di ajang tersebut.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, sebelum digelarnya Piala Asia 2023, sebuah kanal YouTube bernam The Give N Go membahas peluang tim-tim yang akan bermain di ajang tersebut. Di kanal YouTube yang dipandu oleh Edward Reynoso dan Soltero, mereka menyebut Timnas Indonesia sebagai salah satu tim terlemah. Bahkan, keduanya mengejek skuad Garuda sebagai salah satu tim terburuk.

“Kawan, saya mau bertanya, apakah tim terlemah di turnamen ini ada di grup ini (Grup D)?” tanya salah seorang darinya Edward Reynoso.

“Mungkin ada dua tim terlemah di Piala Asia 2023 yang sama saja jeleknya. Tim terburuk di turnamen ini ada di grup ini. Saya rasa tim tersebut adalah Indonesia,” jawab Soltero.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Hingga pada akhirnya, setelah dua laga yang dimainkan Timnas Indonesia, anggapan buruk tentang skuad Garuda lama kelamaan sirna. Ya, dari dua laga yang sudah dimainkan oleh seluruh kontestan Piala Asia 2023, Indonesia menjadi satu dari dua wakil Asia Tenggara yang dipastikan masih bertahan. Sedangkan dua tim Asia Tenggara lainnya yang tidak pernah disinggung sebagai tim terlemah yakni Timnas Malaysia dan Vietnam justru sudah dipastikan tersingkir dari even tersebut.

Ya, bagaimana tidak, skuad Garuda di dua laga itu sukses memberikan penampilan terbaiknya. Setelah bermain ciamik kontra Irak dan sukses memulangkan Vietnam, skuad asuhan Shin Tae-yong itu kini jadi perbincangan banyak orang. Pundit Malaysia hingga Vietnam ramia-ramai melempar pujiannya kepada skuad Garuda. Dan kini, YouTuber Amerika yang sempat mengkritiknya itu berbalik arah untuk memuji Timnas Indonesia. Mereka menarik ucapannya yang sempat mengkritik dan mengejek skuad Garuda.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Pundit Amerika Serikat Tarik Ucapan soal Indonesia Tim Terlemah di Piala Asia 2023, Apa Katanya?
Marselino Ferdinan dan Nguyen Quang Hai ketika berduel beberapa waktu lalu (sumber: Instagram @afcasiancup)

“Dengan Indonesia sebuah pertandingan dimana Indonesia menang 1-0, apa hasilnya,” katanya di kanal YouTube The Give N Go.

“Dan jika anda tidak keberatan saudara saya ingin mengambil waktu sejenak di sini untuk menghadap kamera dan berbicara kepada suporter Indonesia, karena orang-orang ini sangat sangat bersemangat dan bangga untuk tim mereka serta para pemain yang mewakili negara,” sambungnya lagi.

“Saya ingin mengatakan sesuatu, saya sangat salah dan itu adalah fakta bahwa saya salah tentang Indonesia. Dan aku ingin melemparmu ke bawah bus tapi aku ingin mengatakan bahwa aku salah,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid