Timnas Indonesia

Elkan Baggott Tiba di Indonesia, Siap Bela Timnas di FIFA Matchday Mendatang



Elkan Baggott Tiba di Indonesia, Siap Bela Timnas di FIFA Matchday Mendatang
Elkan Baggott tiba di Indonesia

NOBARTV NEWS – Pemain muda Ipswich Town, Elkan Baggott telah tiba di tanah air. Ia termasuk dari 29 nama pemain yang dipanggil Shin Tae-Yong untuk mengikuti pemusatan latihan jelang bergulirnya FIFA Matchday melawan Timnas Bangladesh.

Sebelumnya, Elkan beberapa kali dipanggil oleh skuad U-23 ketika mereka berlaga di SEA Games 2021 di Vietnam. Namun, sang pemain tak kunjung bergabung bersama Marc Klok dkk. Kabar menyeruak bahwa ia tidak diberikan izin klubnya untuk membela Timnas Indonesia – padahal, saat itu klub Elkan telah mengakhiri kompetisi sedangkan Timnas Indonesia U-23 masih berlaga di SEA Games.

Banyak netizen menduga Elkan absen karena tidak mendapat izin dari klub. Namun pada kenyataannya, Elkan ternyata sedang tidak dalam kondisi fit. Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Namun itu bukan sebuah masalah besar karena saat ini ia sudah siap membela Timnas Indonesia. Ia tiba pada Rabu, tanggal 26 Mei kemarin. Elkan mengaku siap untuk membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday nanti.

Selain FIFA Matchday melawan Timnas Bangladesh, Timnas Indonesia juga memiliki agenda lainnya yang sangat berdekatan yakni . Nama Elkan kemungkinan akan diikutsertakan dalam dua tajuk pertandingan tersebut. Mengingat usianya yang masih sangat muda, ditambah dengan pengalamannya bermain di Eropa, maka Elkan wajib hukumnya untuk diikutsertakan kecuali ia sedang mengalami cidera.

“Alhamdulillah hari ini Elkan Baggott telah tiba di Indonesia. Rencananya, Elkan akan bergabung dengan Timnas Indonesia. Pemusatan latihan untuk persiapan FIFA Match Day dan kualifikasi Piala Asia akan segera dijalankan,” tulis Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melalui akun instagram pribadinya.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Mochamad Iriawan atau yang biasa disapa Iwan Bule itu sangat antusias dengan kedatangan sang pemain.

“Elkan, saya percaya kamu dapat memperkuat pertahanan Timnas Indonesia! Selamat bergabung kembali Elkan. Semangat Garuda,” tulis Iriawan lagi.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertanding melawan Timnas Bangladesh pada tanggal 1 Juni mendatang di Stadion Si Jalak Harupat, kabupaten Bandung. Sedangkan Kualifikasi Piala Asia 2023 akan dilangsungkan pada tanggal 8 Juni sampai 15 Juni 2022. Dari tanggal 8 sampa 15 Juni tersebut, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Kuwait, Yordania, dan Timnas Nepal. Keempat tim tersebut termasuk Timnas Indonesia tergabung di grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid