Timnas Indonesia

Laga Timnas U-20 Vs Turki U-20 Terancam Batal Tayang di Televisi, Netizen Serang Medsos Net TV: Jangan Suka PHP!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – U-20 dijadwalkan akan melakoni laga uji coba keduanya melawan Timnas Turki U-20 pada Rabu, 26 Oktober 2022. Sebelumnya, laga tersebut direncanakan akan tayang di stasiun televisi swasta Net TV. Namun satu hari menjelang pertandingan, Net menghapus postingan terkait jadwal pertandingan tersebut.

Diketahui sebelumnya, di laga uji coba pertamanya kemarin, Marselino Ferdinan dkk sukses memenangkan laga atas tim lokal Cakallikli Spor 2-1. Dalam laga tersebut, dua gol Timnas U-20 dicetak oleh Ginanjar Wahyu dan Ricky Pratama.

STY sendiri merasa senang meski ia harus mengakui bahwa tim yang dikalahkan oleh anak asuhnya tersebut merupakan tim lemah. Akan tetapi, pelatih asal Korea Selatan itu tetap memuji penampilan anak asuhnya secara keseluruhan.

“Memang bisa saja dibilang timnya lemah, tetapi tetap lawan merupakan tim senior. Jadi isi pertandingan juga lumayan baik, secara keseluruhan baik,” ujar eks pelatih Seongnam Ilhwa itu.

“Jadi selama ini ada latihan fisik mulai dari sekarang. Memang fokusnya ke skill dasar dan passing ya,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:  Resmi: PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

“Hari ini juga sudah mulai uji coba dan jadi fokusnya lebih ke pertandingan,” tutupnya kemudian.

Adapun di laga kedua ini, Timnas U-20 akan dihadapkan dengan lawan yang jauh lebih kuat. Tim tersebut adalah Timnas Turki U-20 – yang di mana beberapa punggawanya diisi oleh pemain yang berasal dari klub besar Turki seperti Fenerbache dan Galatasaray.

Publik sepakbola Indonesia pun amat berharap laga ini bisa disaksikan secara langsung. Sebab di uji coba pertama, para penikmat Timnas Indonesia hanya mengetahui hasil pertandingan dari postingan PSSI saja. Akan tetapi mengingat lawan Indonesia di partai pertama merupakan tim biasa, hal itu pun membuat penikmat sepakbola Indonesia merasa wajar. Akan tetapi, sangat aneh jika laga melawan Turki justru tidak bisa dinikmati oleh suporter yang berada di tanah air. Mengapa?

Pertama, kualitas permainan Timnas U-20 akan benar-benar diuji ketika melawan tim kuat seperti Turki. Antusiasme penonton Timnas Indonesia juga jauh lebih besar ketika dua tim ini bertanding.

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

Kedua, para penikmat sepakbola Indonesia juga berhak tahu sejauh mana progres pemusatan latihan yang sudah dilangsungkan sejak satu minggu yang lalu ini. Apakah permainan anak STY masih seperti biasa atau justru jauh lebih membanggakan.

Hingga pada akhirnya, satu stasiun televisi swasta Net TV pun mengabarkan bahwa pihaknya akan menayangkan laga tersebut. Sambutan hangat diberikan oleh banyak netizen – karena pada akhirnya, mereka bisa menyaksikan laga yang sudah ditunggu-tunggu ini.

Akan tetapi, satu hari sebelum pertandingan tersebut dilangsungkan, pihak Net TV justru menghapus semua postingan yang berkaitan dengan laga itu. Hal tersebut membuat publik kebingungan. Apakah Net TV batal menanyakan atau bagaimana. Sebab sampai detik ini, pihak Net belum memberikan klarifikasi apapun.

Netizen yang sebelumnya bangga kini berbalik kesal. Di beberapa postingan terakhir Net TV di akun media sosial instagramnya @netmediatama, netizen membanjirinya dengan berbagai macam komentar.

“Tiati diserang pecinta sepakbola min, jangan suka PHP makanya,” tulis jesna_qa.

“Net prank!” tulis netizen lainnya.

“Penjelasannya dong kenapa ngga jadi disiarin,” tulis pemilik akun faisalramadhan_.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments