Timnas Indonesia

Akan Dimulai Februari, Inilah Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022

TOPIK BERITA :


Piala AFF U-23 2022
U-23 2022

NOBARTV NEWS – FIFA Matchday telah berakhir, kini para fans sepakbola tanah air tengah menanti datangnya Piala AFF U-23 untuk melihat perkembangan yang dilatih oleh Shin Tae-yong. Menurut jadwal, Piala AFF U-23 2022 akan dimulai pada 14 Februari mendatang di Kamboja.

Selesai menangani Timnas Indonesia senior di FIFA Matchday menghadapi Timor Leste, kini Shin Tae-yong disibukkan dengan perhelatan Piala AFF U-23 di Kamboja, skuad Timnas yang sudah dibangun mulai dari Piala AFF 2020 membuat pelatih berusia 51 tahun itu tak perlu lagi pusing memikirkan siapa saja pemain yang akan ia bawa untuk Piala AFF U-23 2022.

Shin Tae-yong sendiri menargetkan juara dalam kompetisi Piala AFF U-23 2022 ini, hal yang sangat masuk akal mengingat di Piala AFF 2020 saja pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu sudah mengandalkan banyak pemain muda yang bisa ia turunkan di Piala AFF U-23 2022.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Sebagai juara bertahan Piala AFF U-23, tentunya Shin Tae-yong ingin mempertahankan title tersebut. Namun sayangnya, kecil kemungkinan skuad garuda muda bisa dibela oleh para pemain yang bermain di luar negeri seperti Witan, Asnawi, Elkan dan Egy.

“Memang pastinya target juara. Saat ini memang Elkan, Egy, Witan, Asnawi disuruh fokus ke tim mereka masing-masing,” ujar Shin Tae-yong (11/1/2022).

“Untuk turnamen di Piala AFF U-23 ini memang fokusnya di pemain-pemain U-23 yang bermain di Liga Indonesia.”

“Yang pasti saya akan mempersiapkan di Januari ini.  Elkan, Egy, Witan, Asnawi tidak bisa dipanggil karena ada regulasi dari FIFA,” tuturnya menambahkan.

Tergabung dalam grup B,  timnas Indonesia akan bertemu dengan Laos, Myanmar dan Malaysia. Melihat dari lawan yang akan dihadapi, diprediksi skuad garuda muda tidak begitu kesulitan untuk mampu lolos ke fase selanjutnya. Dan inilah jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022, Kamboja.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Seluruh pertandingan diselenggarakan pada Februari 2022. Timnas Indonesia pertama kali akan melawan Laos (15/02). Mendapatkan waktu istirahat sebanyak 3 hari, selanjutnya skuad garuda muda akan menghadapi Myanmar (18/02). Laga akhir fase grup B ditutup dengan aksi yang sangat dinantikan antara dua musuh bebuyutan, timnas Indonesia versus Malaysia di tanggal 21 Februari.

Yusril Gamin

Seorang pria yang sangat antusias dengan perkembangan sepak bola, hoby nonton film juga terlebih film The Pursuit of Happyness, liga weekend favorit nya adalah La Liga.