Timnas Indonesia

Lima Laga Menunggu Timnas Indonesia di Bulan Nopember 2023, Apa Saja?



NOBARTV NEWS – Bulan Nopember akan menjadi bulan bola bagi pecinta . Bagaimana tidak, pada bulan ini, terdapat lima laga yang akan dimainkan oleh skuad Garuda di berbagai kelompok umur. Apa saja itu?

Sebagaimana diketahui, 2023 resmi akan berlangsung pada bulan Nopember ini. Skuad Garuda Asia (julukan Timnas Indonesia U-17) akan menjadi salah satu kontestan yang turut berpartisipasi. Hal itu dikarenakan skuad Garuda Asia pada ajang bertaraf internasional ini akan bertindak sebagai tuan rumah.

Ya, semenjak Peru menyatakan batal sebagai tuan rumah – kemudian FIFA menunjuk Indonesia sebagai penggantinya, tanpa pikir panjang PSSI langsung bergerak cepat. Berbagai persiapan penting dilakukan oleh PSSI dan Pemerintah RI. Bersama pemerintah, PSSI telah menyiapkan empat venue terbaik untuk ajang tersebut.

Diketahui, empat venue tersebut adalah Jakarta Internasional Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Stadion Manahan Solo, dan terakhir Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Sementara itu, dari pihak PSSI sendiri – Federasi Sepakbola Indonesia itu telah menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih untuk even tersebut. Ditambah pula dengan memberangkatkan skuad Timnas U-17 dalam pemusatan latihan di Eropa selama beberapa minggu. Kini, para pemain dan staf Timnas Indonesia U-17 itu telah kembali ke tanah air.

Baca Juga:  Deretan Wasit di Laga Indonesia vs Yordania

Dan rencananya, untuk Timnas Indonesia U-17 ini, mereka dijadwalkan akan memainkan tiga laga selama bulan Nopember ini. Tiga laga tersebut tersaji dalam fase grup Piala Dunia U-17 2023. Diketahui, skuad Timnas U-17 tergabung dalam grup A bersama Timnas Ekuador U-17, Timnas Maroko U-17, dan Timnas Panama U-17.

Lima Laga Menunggu Timnas Indonesia di Bulan Nopember 2023, Apa Saja?
Punggawa Timnas Indonesia U-17 melakukan sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta

Adapun untuk dua laga lain Timnas Indonesia pada bulan Nopember ini akan diisi oleh skuad senior. Ya, selain Timnas Indonesia U-17 yang akan tampil di Piala Dunia U-17 2023, skuad senior asuhan Shin Tae-yong juga dijadwalkan akan bermain dalam dua pertandingan penting. Dua laga penting itu tersaji dalam ajang 2026 zona Asia ronde kedua.

Di ronde kedua tersebut, Marc Klok dkk tergabung dalam grup F bersama Timnas Irak, Timnas Vietnam, dan Timnas Filipina. Dua dari enam laga selama fase grup tersebut akan digelar pada Nopember ini. Dengan demikian, total akan ada lima pertandingan- yang akan dimainkan oleh Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur pada bulan Nopember 2023.

Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: Skuad Garuda di Ambang Sejarah

Berikut Jadwal Timnas Indonesia di Bulan November 2023

Piala Dunia U-17 2023

Timnas U-17 Indonesia vs Ekuador

Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

Jumat, 10 November 2023

19.00 WIB

Timnas U-17 Indonesia vs Panama

Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

Senin, 13 November 2023

19.00 WIB

Maroko vs Timnas U-17 Indonesia

Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

Kamis, 16 November 2023

19.00 WIB

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Irak vs Timnas Indonesia

Basra International Stadium, Basra

Kamis, 16 November 2023

21.45 WIB

Filipina vs Timnas Indonesia

Stadion Rizal Memorial, Manila

Selasa, 21 November 2023

18.00 WIB

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid