Piala Afrika

Prediksi Afrika Selatan vs Tunisia, Grup E Piala Afrika

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Duel antara Afrika Selatan vs Tunisia akan tersaji di matchday ketiga babak fase grup 2023, pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Amadou Gon Coulibaly dan bisa disaksikan pada Kamis 25 Januari 2024 pukul 00.00 WIB.

Afrika Selatan kini bertengger di posisi kedua pada klasemen sementara Grup E Piala Afrika 2023 dengan koleksi 3 poin.

Afrika Selatan punya peluang besar untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Afrika 2023, asalkan mampu menang maupun imbang ketika melawan Tunisia nanti.

Di sisi lawan, Tunisia belum bisa meraih kemenangan di ajang Piala Afrika 2023 ini. Diketahui bahwa Tunisia hanya mencatat satu hasil imbang dan menderita satu kekalahan di dua laga terakhir babak fase grup Piala Afrika 2023.

Untuk saat ini, Tunisia bertengger di posisi ke-4 pada klasemen sementara Grup E Piala Afrika 2023 dengan torehan 1 poin.

Meskipun baru mencatat satu poin, Tunisia masih berpeluang lolos ke babak 16 besar Piala Afrika 2023 dengan status runner up grup maupun posisi ketiga terbaik.

Sebelum menyaksikan keseruan pertandingan antara South Africa vs Tunisia di lanjutan Piala Afrika 2023, simak prediksi skor, line up, H2H, serta statistik kedua tim berikut ini.

Potret kiper Afrika Selatan (SC: Instagram @caf_online)
Potret kiper Afrika Selatan (SC: Instagram @caf_online)

Head to Head

Dilansir dari laman Flashscore, Tunisia tampak lebih unggul daripada Afrika Selatan jika dilihat dari lima pertemuan terakhir kedua tim.

Diketahui bahwa Tunisia mampu memetik tiga kali kemenangan, sementara itu Afrika Selatan hanya bisa menang dua kali.

  • 28 Januari 2008 Tunisia vs Afrika Selatan: 3-1
  • 27 Januari 2006 Tunisia vs Afrika Selatan: 2-0
  • 19 Agustus 2004 Tunisia vs South Africa: 0-2
  • 20 November 2003 Tunisia vs South Africa: 2-0
  • 12 Desember 2000 Afrika Selatan v Tunisia: 3-2

Statistik Lima Pertandingan Terakhir

Afrika Selatan

Hasil yang kurang memuaskan didapatkan oleh Afrika Selatan di lima pertandingan terakhirnya. Diketahui bahwa Afrika Selatan hanya menang dua kali, imbang sekali, dan kalah dua kali.

  • 22 Januari 2024 Afrika Selatan vs Namibia: 4-0
  • 17 Januari 2024 Mali vs Afrika Selatan: 2-0
  • 10 Januari 2024 Afrika Selatan vs Lesotho: 0-0
  • 21 November 2023 Rwanda vs Afrika Selatan: 2-0
  • 18 November 2023 Afrika Selatan vs Benin: 2-1

Tunisia

Pada lima pertandingan terakhir yang dijalaninya, Tunisia memetik hasil yang lumayan baik. Diketahui bahwa Tunisia mampu menang dua kali, imbang dua kali, dan kalah sekali.

  • 21 Januari 2024 Tunisia vs Mali: 1-1
  • 17 Januari 2024 Tunisia vs Namibia: 0-1
  • 11 Januari 2024 Tunisia vs Tanjung Verde: 2-0
  • 7 Januari 2024 Tunisia vs Mauritania: 0-0
  • 21 November 2023 Malawi vs Tunisia: 0-1

South Africa vs Tunisia: Nobartv Yalla Shoot Live Streaming & Prediksi Skor, Grup E Piala Afrika 2023

Prediksi Line Up

Afrika Selatan: R Williams, M Mvala, G Kekana, A Modiba, K Mudau, S Sithole, T Mokoena, T Moreno, P Tau, E Makgopa, T Zwane

Tunisia: B Ben Said, M Talbi, T Meriah, W Kechrida, A Abdi, E Skhiri, A Laidouni, E Achouri, H Rafia, Y Msakni, A B Slimane

Poster laga Afrika Selatan melawan Tunisia (SC: Instagram @bafanabafanarsa)

Preview Pertandingan

Afrika Selatan diprediksi akan mencoba tampil menekan sedari menit awal nanti, Afrika Selatan tentu punya hasrat tinggi untuk mengalahkan Tunisia nanti, mengingat bahwa kemenangan bisa memastikan Afrika Selatan melaju ke babak 16 besar Piala Afrika 2023.

Di sisi lawan, Tunisia tentu akan jadi lawan yang sulit bagi Afrika Selatan nanti, mengingat bahwa Tunisia punya kualitas skuad yang lebih baik daripada Afrika Selatan jika dilihat dari laman Transfermarkt.

Tunisia diprediksi akan bisa merepotkan lini pertahanan Afrika Selatan di pertandingan nanti.

Prediksi Skor Akurat

Apabila menilik pada prediksi line up yang akan ditampilkan, head to head, serta statistik kedua tim dalam beberapa pertandingan terakhir, laga Piala Afrika antara Afrika Selatan v Tunisia diprediksi bakal berakhir dengan skor imbang 1-1.

Link Yalla Shoot Live Streaming Afrika Selatan vs Tunisia

Bagi kamu pecinta sepakbola khususnya laga Piala Afrika dan ingin menyaksikan Afrika Selatan versus Tunisia, kamu dapat menyaksikan langsung pertandingan tersebut secara online melalui yalla tv link live streaming ini.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *